Bank Mandiri Bidik 1 Juta Pengguna Mobile Banking

PT Bank Mandiri Tbk. tahun ini menargetkan 1 juta pengguna aktif layanan mobile banking melalui aplikasi “mandiri mobile”. Pada 2011 lalu, Bank Mandiri tanpa aplikasi “mandiri mobile” hanya berhasil menggaet 600 ribu pengguna aktif mobile banking. Layanan “mandiri mobile” dapat digunakan melalui smartphone iPhone dan Android.

"Volume transaksi dengan mobile banking melonjak sampai 42% pada periode Januari-Maret, nilainya mencapai Rp 8,7 triliun dengan pengguna 46,6 juta orang," kata Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri, Budi G. Sadikin.

Menurut Budi, besarnya nilai transaksi dengan menggunakan mobile banking membuat Bank Mandiri merasa perlu untuk meluncurkan layanan aplikasi “mandiri mobile”.

Sementara itu, Budi juga meminta maaf kepada masyarakat Jakarta yang tidak berkenan dengan promosi aplikasi tersebut melalui layanan taksi gratis dengan mobil Ferrari dan Porsche.

Masyarakat Jakarta sempat dikagetkan ketika pada Kamis 12 Juli lalu, taksi dengan mobil Ferrari 360 Modena dan Porsche Boxster S model tahun 2011 beroperasi dan dikabarkan akan menggunakan tarif bawah. "Kami memang menggunakan taksi Ferrari dan Porsche sebagai pemancing karena seperti taksi yang melayani penumpang, Bank Mandiri juga melayani nasabah," kata Budi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)