Bank Mandiri Layani Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

Bank Mandiri bekerja sama dengan PT Kimia Farma Apotek guna menyediakan alternatif modern channel pembayaran iuran BPJS. Tujuannya untuk memperluas akses pembayaran iuran BPJS Kesehatan agar semakin banyak warga masyarakat yang terlindungi.

Kerja sama tersebut diresmikan melalui ujicoba pembayaran langsung iuran BPJS Kesehatan oleh Direktur Utama Kimia Farma Apotek Imam Fathorrahman dan SVP Corporate Banking 1 Group Bank Mandiri, Yusak L.S Silalahi di Apotek Kimia Farma Garuda, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Melalui kerja sama ini, masyarakat akan dapat memanfaatkan Apotek Kimia Farma yang mencapai 939 Apotek di seluruh Indonesia untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Adapun untuk tahap awal layanan ini akan piloting terlebih dahulu di 158 apotek Kimia Farma di Jabodetabek.

Yusak mengatakan, kerja sama perluasan akses ini merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta implementasi dari semangat Bank Mandiri untuk memakmurkan negeri. “Kami berharap, perluasan akses ini akan semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Dengan demikian, kami dapat turut berkontribusi pada upaya pembangunan sistem jaminan sosial yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ungkap Yusak

Kolaborasi dengan Kimia Farma Apotek merupakan bagian dari program dukungan Bank Mandiri untuk pembayaran iuran BPJS melalui jaringan Modern Channel atau loket pembayaran yang dikelola oleh mitra bisnis Bank Mandiri. Saat ini, Bank Mandiri telah menyiapkan lebih dari 16.000 gerai pembayaran, yang terdiri atas gerai retailers, warung atau toko milik masyarakat serta koperasi di seluruh Indonesia. Secara bertahap, jumlah ini akan ditambah hingga 20.000 loket pembayaran.

Masyarakat juga dapat memanfaatkan seluruh cabang dan jaringan elektronik Mandiri seperti ATM, Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking serta layanan Mandiri Cash Management dan autodebet untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Untuk diketahui hingga Juli 2017, frekuensi pembayaran iuran BPJS Kesehatan lewat seluruh jaringan Bank Mandiri mencapai sekitar 1,2 juta transaksi /bulan dengan rerata nominal Rp1,4 triliun/bulan.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)