Bank Mandiri Targetkan 18 Juta Kartu E-Money Beredar di 2018

Untuk mendukung Asian Games 2018, Bank Mandiri meluncurkan kartu prabayar e-money edisi terbatas bertema “Energy of Asia” yang merupakan semboyan dari event Asian Games kali ini.

Tema kartu e-money ini memadukan tema Asian Games dengan beberapa destinasi pariwisata di Indonesia. Di samping itu, kartu ini juga menampilkan budaya dari beberapa kawasan di Asia, yakni Asia Tenggara, Timur, Selatan, Tengah, Barat dan Melanesia.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi, mengatakan, edisi terbaru ini akan diterbitkan dalam jumlah terbatas dan dapat diperoleh di beberapa booth Bank Mandiri yang tersebar di berbagai venue pertandingan.

“Kartu e-money edisi Energi of Asia ini kami luncurkan untuk melengkapi kartu e money khusus Asian Games yang telah diluncurkan sebelumnya, yakni edisi legenda olahraga dan edisi maskot. Kami berharap kehadiran seluruh kartu e-money edisi khusus Asian Games ini dapat diterima masyarakat,” kata Hery.

Hery menjelaskan, peluncuran kartu edisi Energy of Asia ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan penggunaan kartu Mandiri berlogo e-money sebagai alat pembayaran non tunai yang semakin dikenal masyarakat. Saat ini jumlah kartu berlogo Mandiri e-money yang beredar mencapai hampir 15 juta kartu. Per akhir Juli 2018, frekuensi transaksi finansial Mandiri e-money sebesar 703,4 juta kali dan volume Rp8 triliun. Atas capaian tersebut, saat ini Mandiri e-money tercatat menguasai 80% industri kartu prabayar nasional. "Hingga tahun ini kami menargetkan 18 juta kartu yang beredar," ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)