Bank Muamalat Kembali Raih Penghargaan Tingkat Internasional

 Endy Abdurrahman saat menerima penghargaan 9th Annual Best Financial Institutions Awards & 5th Annual Corporate Awards 2015. Endy Abdurrahman saat menerima penghargaan 9th Annual Best Financial Institutions Awards & 5th Annual Corporate Awards 2015.

Sebagai bukti dari komitmen dan konsistensinya dalam memberikan pengembangan dan inovasi produk perbankan serta layanan terbaik bagi seluruh nasabah setianya, Bank Muamalat Indonesia kembali menerima sebuah penghargaan tingkat internasional. Penghargaan tersebut diberikan oleh CEO Alpha Southeast Asia kepada Presiden Direktur Bank Muamalat, Endy Abdurrahman di ajang 9th Annual Best Financial Institutions Awards & 5th Annual Corporate Awards 2015. Bank Muamalat telah berhasil mempertahankan predikat membanggakan selama 7 tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2015.

"Alhamdulillah, kali ini kami kembali dinobatkan menjadi bank syariah terbaik selama 7 kali berturut – turut dengan predikat “Best Islamic Finance Bank in Indonesia” di ajang penghargaan 9th Annual Southeast Asia Award Luncheon. Penghargaan ini merupakan sebuah bukti dari eksistensi, komitmen dan konsistensi Bank Muamalat dalam memberikan pelayanan terbaik. Kami percaya, penghargaan ini sekaligus merupakan trigger agar kami terus mengembangkan inovasi dari berbagai jenis produk perbankan syariah kami supaya semakin diminati oleh nasabah setia Bank Muamalat di seluruh Indonesia," ujar Presiden Direktur Bank Muamalat, Endy Abdurrahman.

Alpha Southeast Asia merupakan majalah ekonomi dan bisnis yang berbasis di Hong Kong dan memiliki area cakupan distribusi yang luas di kawasan Asia Tenggara. Majalah ini melakukan penelitian dan pengkajian kinerja perusahaan – perusahaan yang bergerak di bidang keuangan setiap tahunnya berdasarkan jumlah transaksi dan proyek korporasi yang telah diimplementasikan.

Ekspansi bisnis Bank Muamalat mendapatkan apresiasi dari masyarakat internasional yang sejalan dengan kinerja perusahaan sejak membuka kantor internasionalnya di Malaysia pada 2009 lalu. Hingga kini, Bank Muamalat masih menjadi satu-satunya bank syariah asal Indonesia yang telah mengoperasikan kantor cabang penuh (full branch) di Malaysia dengan total aset sebesar lebih dari Rp 2 Triliun per semester I 2015.

Tidak hanya sebatas memberikan jasa pengiriman uang (remittance), Bank Muamalat juga menawarkan berbagai produk penghimpunan dana maupun pembiayaan secara penuh kepada nasabah loyalnya berkat status full branch-nya. Produk pembiayaan di Malaysia ini ditawarkan dengan denominasi US Dollar dan Rupiah serta banyak disalurkan pada sektor korporasi dengan platform di atas 10 juta US Dollar per nasabah. Hal ini turut menjadi bagian pertimbangan dan parameter penilaian Alpha Southeast Asia dalam memberikan penghargaan kepada Bank Muamalat. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)