Batavia Pailit, Mandala Raih Berkah Kue Bisnisnya

Mandala Airlines, maskapai dengan tarif terjangkau (low-cost-carrier) hingga saat ini sudah membantu 1.418 eks calon penumpang Batavia yang gagal terbang karena izin operasi maskapai tersebut dibekukan beberapa waktu lalu.

Mandala menawarkan empat rute kepada eks penumpang Batavia yang ingin melakukan booking ulang terhitung sejak 1 Februari 2013.

Untuk menangkap lebih banyak lagi calon penumpang yang batal terbang bersama Batavia, Mandala menyediakan dua layanan untuk pengaturan pemesanan ulang tiket para penumpang; melalui email ke (transfer@mandalaair.com) dan pelayanan melalui Airport Ticketing Office (ATO) di Jakarta, Surabaya, Padang dan Pekanbaru.

Hingga awal pekan ini, Mandala mengaku telah menerima 1.518 email dari penumpang seputar penjelasan informasi terkait booking ulang dan permintaan booking ulang. Mandala juga telah mengoperasikan penerbangan ke Pekanbaru untuk melayani kebutuhan para penumpang yang terkena dampak.  Dalam kurun waktu tiga hari, Mandala telah menerbangkan 348 penumpang Batavia dan sejumlah penumpang lainnya telah dijadwalkan untuk terbang hingga akhir April nanti.

“Prioritas utama kami saat ini adalah untuk mengakomodasi penumpang yang terkena dampak penghentian kegiatan operasional Batavia Air untuk terbang ke tujuan mereka secara cuma-cuma, sesuai ketersediaan tempat pada rute penerbangan Mandala Airlines. Selain itu, kami juga melihat hal ini sebagai kesempatan untuk para penumpang merasakan pengalaman terbang bersama Mandala sehingga mereka dapat mengenal Mandala Airlines dengan lebih baik,” ujar Paul Rombeek, Presiden Direktur Mandala Airlines.

Penumpang yang terkena dampak dapat melalukan booking ulang sampai dengan 28 Februari dan menjadwalkan penerbangan mereka sampai dengan 30 April.

“Dikarenakan banyaknya jumlah email yang masuk dan terbatasnya staf di Airport Terminal Office (ATO) Mandala, kami harapkan para penumpang dapat bersabar dan bekerjasama mengikuti persyaratan yang berlaku. Para penumpang dapat melihat detil booking ulang di link: www.tigerairways.com/id/bi/batavia_assistance.php,” tambah Rombeek. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)