Beli Tiket Air Asia Bisa Melalui Home Credit

Perusahaan pembiayaan multiguna PT Home Credit Indonesia menjalin kerja sama kemitraan dengan AirAsia Indonesia. Tujuannya, untuk menyediakan akses ke pembiayaan online yang diberikan Home Credit bagi konsumen yang ingin melakukan perjalanan menggunakan maskapai penerbangan AirAsia.

“Ini artinya kami berusaha memberika lebih banyak pilihan cara membeli tiket pesawat khususnya AirAsia,” jelas Jaroslav Gaisler, CEO PT Home Credit Indonesia. Ia menjelaskan, sebelumnya konsumen  hanya dihadapkan pada dua pilihan yaitu membeli dengan bayaran tunai atau dengan kredit dengan menggunakan kartu kredit.

“Padahal di Indonesia, pengguna kartu kredit belum begitu tinggi, sedangkan disisi lain ada banyak orang yang sebetulnya mampu mengakses pembiayaan langsung tanpa kartu kredit, maka kami hadirkan solusi ini,” jelas Jaroslav.

Produk ini cukup mudah syaratnya. Calon pelanggan adalah WNI dengan minimal usia 21 tahun, memiliki penghasilan tetap dan NIK KTP. Caranya mudah, kostumer cukup masuk ke website Air Asia untuk memesan tiket, mengisi semua data dalam formulir online, lalu mengunggah foto diri dan KTP. Setelah itu dalam 30 menit, akan menerima konfirmasi lewat SMS yang berisi tautan dan kode OTP untuk melakukan tanda tangan elektronik (e-signature), selanjutnya kostumer akan menerima informasi mengenai status pembayaran dan menerima tiket melalui email, dan copy dari tiket tersebut juga akan dikirimkan ke pihak Home Credit sebagai bukti pengiriman sudah berhasil.

Bagi pihak AirAsia sendiri kerja sama ini cukup prospektif karena dilihat dari data base nasabah Home Credit yang tumbuh signifikan. “Jadi memang karena kami data base nasabahnya prospektif, tadi disebutkan bahwa jumlah nasabahnya dari 1,2 juta tahun 2017 naik jadi 2,7 juta di 2018 ini,” ungkap Dendy Kurniawan, CEO Grup Air Asia Indonesia.

AirAsia sendiri tahun 2018 ini menargetkan akan mengangkut 7 juta penumpang, khusus untuk Indonesia. “Tentunya ini memberikan pilihan lebih bagi kostmumer kami, yang sudah punya kartu kredit bisa menggunakan, yang belum punya bisa menggunakan layanannya Home Crdit ini dan atau mereka yang mungkn punya cash tapi punya kebutuhan lain maka bisa memilih layanan ini. Sehingga meeka tetap bisa booking kapan pun dibutuhkan,” jelas Dendy.

Mengenai target dari kerja`sama ini, Jaroslav mengatakan pihaknya hanya ingin fokus untuk bisa memneuhi ekspektasi calon kostumer atau nasabahnya, dan terus akan meningkatkan layanan sehingga bisa memuaskan pelanggan. Selain itu Jaroslav juga optimis akan bisa terus mempertahan angka NPLnya dibawah 1% seperti tahun-tahun sebelumnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)