Beragam Sarana Promosi Tren Warna 2014 Dulux

Dalam mempromosikan tren warna terbarunya, Dulux, brand cat ternama dari AkzoNobel, masih akan menggunakan media konvensional. Menurut Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun De Dios, Dulux masih akan menggunakan iklan di media seperti televisi, koran, serta majalah. Melalui kampanye ColourFuturesTM, Dulux meluncurkan warna teal sebagai Trend Warna 2014. Untuk tahun 2014, Dulux mengusung tema Unlocking Potential. “Pengaruh iklan konvensional untuk Dulux masih besar di Indonesia,” ujar Jun.

Ilustrasi tema Dulux Unlocking Potential Ilustrasi tema Dulux Unlocking Potential

Jika di tahun sebelumnya Dulux berkolaborasi dengan tiga desainer lokal ternama sebagai bagian dari kampanye tren warna terbaru, kali ini Dulux mencoba mencari bakat-bakat muda dalam bidang desain. Sebagai bagian dari peluncuran Trend Warna 2014, Dulux mengadakan Young Talent Design Competition. Ajang ini bertujuan untuk memberikan apresiasi pada anak muda yang bergelut dalam bidang desain interior dan arsitektur. Saat ini sudah terpilih tiga pemenang dari kedua kategori.

Selain itu, Dulux bersama Indonesia Fashion Week menggelar Indonesia Fashion Design Competition (IFDC) 2014 dengan tema Unlocking Potential. Sebelumnya IFDC dikenal dengan nama Indonesia Fashion Entrepreneur Competition. Dengan tema Unlicking Potential, Dulux menyediakan beragam skema warna yang akan dipilih peserta untuk desain mereka. Sebanyak 30 finalis sudah terpilih untuk IFDC 2014. Para finalis ini akan mewujudkan karyanya secara utuh di slot fashion show IFDC di Indonesia Fashion Week 2014, 20-23 Februari 2014.

Direktur Pelaksana AkzoNobel Asia Tenggara dan Asia Pasifik, Jeremy Rowe, sempat menjadi salah satu juri acara reality show asal Amerika Serikat, The Apartment. Untuk pasar luar negeri, Dulux menggunakan cara sponsorship acara televisi dalam mempromosikan brand-nya. Bagi Jeremy, acara televisi seperti The Apartment menarik untuk digarap karena memadukan unsur marketing dan entertainment. “Melalui reality show seperti The Apartment, pemirsa mendapatkan tips-tips gratis dalam pemakaian cat kami untuk desain interior,” tambah Jeremy.

Teal sebagai tren warna Dulux di tahun 2014 merupakan perpaduan warna biru dan hijau, yang melambangkan pertumbuhan. Teal dianggap sebagai warna transisi, yang menggambarkan kondisi sosial budaya global saat ini. “Kami melihat warna teal sering muncul di beragam tempat di dunia, dan kami prediksi teal akan menjadi warna yang populer di tahun depan,” ujar Jeremy. Seperti teal yang merepresentasikan harapan, kampanye ColourFutures juga menghadirkan lima desain warna yang komplementer dengan teal. Kelima desain warna itu adalah Silent Revolution, Urban Folk, Margin of Proof, Secret Garden, dan Do It Now. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)