Marketing Strategy

Berbagi Untuk Negeri, Ini Sumbangsih PLN Corporate University

Berbagi Untuk Negeri, Ini Sumbangsih PLN Corporate University

PT PLN (Persero) mendapat amanah melaksanakan kebijakan program 35.000 MW oleh Pemerintah. Satu amanah yang tentu saja tidak mudah. PLN Corporate University memiliki peran signifikan untuk mendukung program tersebut melalui integrasi seluruh komponen pembelajaran guna mendorong terwujudnya kinerja terbaik secara keseluruhan.

Sejak diresmikan 14 November 2012 lalu, PLN Corporate University secara konsisten telah mendesain dan menyelenggarakan program pembelajaran, asesmen dan sertifikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan unit operasional.

Secara berkelanjutan, PLN Corporate University juga telah melakukan evaluasi dan langkah-langkah perbaikan agar produknya selalu mutakhir dan sesuai dengan kebutuhan organisasi. Wajar bila PLN Corporate University menjadi pusat rujukan bagi perusahaan lain di Indonesia dalam implementasi Corporate University.

photo 4

Salah satu pembelajaran strategis yang menjadi daya tarik adalah Pembelajaran Kepemimpinan yang terangkum dalam PLN’s Leadership Learning Integrated System. Program pembelajarannya telah terintegrasi dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari desain Pengembangan Karir dan Kompetensi di PLN. Guna mendukung keberhasilan program, PLN menggandeng beberapa lembaga internasional seperti NUS dan General Electric dan lembaga pendidikan ternama di Indonesia.

Pada tataran implementasi juga pembelajaran kepemimpinan PLN telah banyak mencetak pemimpin berkualitas. Lebih dari 90% peserta yang dinyatakan lulus dari program pembelajaran dipromosikan untuk menduduki jabatan kunci dalam perusahaan. Bahkan, ada juga lulusan Pembelajaran Kepemimpinan yang telah menduduki posisi Top Management di berbagai BUMN.

Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun ini, PLN Corporate University meluncurkan brand image PLN Corporate University “Berbagi Untuk Negeri” sebagai display picture untuk seluruh karyawan, peserta pembelajaran dan mitra kerja PLN di seluruh Indonesia.

Momen Hardiknas tahun ini juga dimanfaatkan PLN Corporate University bekerja sama dengan Majalah SWA dengan meluncurkan kompetisi antar Corporate University di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Indonesia Best Corporate University Competition”. Tak hanya di tingkat korporasi, kerja sama dengan Majalah SWA kali ini juga diluncurkan kompetisi di tingkat individu, dengan mengusung tema “Best Case Writing Competition”.

Momen emas ini kian lengkap dengan diluncurkannya “PLN Meme Competition” yang ditujukan untuk seluruh karyawan termasuk siswa prajabatan. Kriteria kompetisi upload meme dengan memfollow dan tag. @pln.corpu dengan hashtag : ‪#‎hardiknasplncorpu‬) paling lambat tanggal 20 mei 2016.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi karyawan, PLN Corporate University juga meluncurkan metode baru pembelajaran melalui program Digital Learning kepada seluruh pegawai. “Pembelajaran ini diharapkan cukup ampuh dalam meningkatkan kompetensi karyawan guna menghadapai tantangan global di masa datang,” kata General Manager PLN Corporate University Wisnoe Satrijono.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved