Berebut Konsumen Jelang Akhir Tahun 2016

Natal menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu konsumen. Pada kesempatan ini, banyak pusat perbelanjaan yang memberikan hiburan menarik, khusus di bulan November 2016-Januari 2017. Pondok Indah Mal (PIM) misalnya, menarik konsumen dengan Ice Skating Rink untuk bermain ice skating dan Snow Play Ground untuk bermain salju.

pertunjukan Swift High Bar dari Canada di mal Grand Indonesia pertunjukan Swift High Bar dari Canada di mal Grand Indonesia

Sementara itu mal Taman Anggrek menampilkan kisah Suzy Snowflake dalam atraksi Marrionette melalui Christmas Window. Berbeda dengan keduanya, Mal Grand Indonesia justru menampilkan international show yaitu Swift High Bar dari Canada.

Menurut Kantoro Permadi, Senior Marketing Communication Grand Indonesia, selain main show akan ada juga beberapa mini show lain seperti The Resonanz Children Choir, Nutcracker Jazz in White, Funki Gift Box Dance, dan masih banyak lagi. Show akan terbagi menjadi weekend dan daily show sehingga setiap harinya, pengunjung bisa melihat berbagai atraksi yang berbeda.

“Dengan adanya berbagai pertunjukan tersebut kami berharap bisa menaikan jumlah pengunjung 5% dari tahun lalu 2,7 juta khusus periode natal dari 9 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017. Kami memang tidak berharap banyak, melihat situasi yang sulit di prediksi. Angka ini tidak terlalu jauh dari average pengunjung perbulan yang mencapai 2,2 juta,” jelasnya.

Hal yang sama juga diutarakan Eka Dewanto, General Manager PIM. Tahun ini, pihaknya menargetkan jumlah pengujung 100.000 orang perhari mulai dari periode 24 November hingga 8 Desember 2016. Situasi ekonomi yang sulit menjadi alasan baginya, untuk tak mematok jumlah pengunjung terlalu tinggi.

Mal Taman Anggrek juga hanya mematok 3 juta pengunjung selama periode natal dari 25 November 2016 hingga 8 Januari 2017. Perharinya mal Taman Anggrek kedatangan 40.000 pengunjung sementara di hari libur, bisa mencapai 60.000 pengunjung.

Diakui Marcella Marlina Tjandra, Asistant General Manager Mal Taman Anggrek, musim liburan merupakan potensi besar untuk bisa menarik pengunjung. Tak heran bila pihak mal, berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menarik pengunjung. Semakin banyak pengunjung yang datang, tentunya bisa menambah transaksi di pusat-pusat perbelanjaan.

Tahun ini Kantoro Permadi, Senior Marketing Communication Grand Indonesia, menargetkan kenaikan transaski melalui G Card (kartu member mal Grand Indonesia) naik mencapai 25%. “Di musim libur seperti natal transaksi selalu naik, tahun ini kami berharap bisa mencapai Rp 40 milyar selama periode tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, strategi menarik pengunjung tidak hanya dilakukan melalui dekorasi dan atraksi yang menarik saja. Pusat-pusat perbelanjaan juga memberikan potongan harga, undian berhadiah, dan kegiatan donasi. Mal Grand Indonesia mengadakan ekgiatan CSR Christmas Gift-Back dengan mengajak konsumen menyumbangkan barang-barang tak terpakai pada Gift Box di lobby west arjuna lantai ground.

Selain itu mal Taman Anggrek juga mengadaan program empty room yang bekerjasama dengan SOS Children’s Village Indonesia. Pengunjung bisa menyumbangkan barang mereka dan menata senditi di empty room yang terletak di center atrium mal tersebut.

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)