Bersama Irdeto, Telkomvision Sukses Raih Satu Juta Pelanggan.

TelkomVision berhasil melampaui dua kali lipat targetnya untuk mencapai 500.000 pelanggan pada akhir tahun 2011. Sebuah pencapaian yang memang sesuai dengan target Telkomvision untuk mencapai satu juta pelanggan. Sebagai operator siaran langsung-ke-rumah (Direct-to-Home) pertama di Indonesia, Telkomvision menggandeng Irdeto untuk menjadi penyedia keamanan perangkat lunak dan teknologi media.

Telkomvision mengandalkan Irdeto’s Conditional Access System (CAS) atau sistem akses bersyarat milik Irdeto. Solusi ini memudahkan operator TV berbayar tersebut dalam memberikan pilihan atas berbagai paket langganan menarik dengan harga terjangkau bagi pelanggannya di Indonesia.

Irdeto telah memperkuat hubungannya dengan TelkomVision dalam beberapa tahun terakhir dengan menopang kesuksesan TelkomVision lewat jaminan ketersediaan produk dan dukungan pelatihan. Sebagai bagian dari grup perusahaan telekomunikasi raksasa yang kokoh, Telkom Indonesia, TelkomVision memiliki potensi luar biasa dalam mengembangkan jumlah pelanggannya

telkomvision, payTV, TV Berbayar, Telkom,Irdeto CAS memperdayakan perusahaan-perusahaan penyiaran secara dinamis untuk mengamankan konten premium mereka. Dengan menyediakan kartu-kartu pintar dan solusi berbasis perangkat lunak, CAS memudahkan stasiun TV dalam memberikan pelayanan, pilihan pembayaran dan dukungan peralatan sesuai dengan pilihan, fleksibilitas serta kenyamanan pelanggan. Saat ini, 21 pelanggan di Asia Tenggara telah melindungi konten premium mereka dengan menggunakan solusi pengamanan Irdeto.

CEO TelkomVision Elvizar KH mengatakan, “Kami sangat gembira dengan laju usaha kami yang ditandai dengan perolehan jumlah pelanggan yang sangat tinggi dalam enam bulan terakhir. Teknologi superior Irdeto telah memberikan dorongan bagi strategi TV berbayar kami serta memungkinkan kami mencapai segmen-segmen pasar baru yang tidak pernah ditembus sebelumnya. TelkomVision sebagai partner Irdeto berkomitmen untuk mengembangkan produk-produk yang lebih beragam dan inovativ agar hiburan TV digital dapat dinikmati lebih luas di Indonesia.”

Menurut CASBAA (Cable and Satellite Broadcasting Association of Asia), sebuah organisasi yang mewakili 130 program channel, operator televisi berbayar dan penyedia teknologi di Asia, menyatakan bahwa saat ini pelanggan TelkomVision mewakili separuh dari seluruh pasar TV berbayar di Indonesia yang telah menembus angka satu juta pelanggan di tahun 2011, dan diperkirakan akan mencapai angka 2,5 juta pelanggan di tahun 2012.

Disebutkan juga, bahwa Indonesia merupakan negara keempat terbesar di dunia dengan jumlah penduduk 248 juta jiwa (menurut CIA World Factbook). Negara ini memiliki 50 juta pemirsa TV di mana 4% di antaranya merupakan pelanggan TV berbayar. Pyramid Researchmemperkirakan jumlah pengguna TV berbayar di Indonesia akan mencapai 7% pada tahun 2015.

 

 

Leave a Reply

1 thought on “Bersama Irdeto, Telkomvision Sukses Raih Satu Juta Pelanggan.”

Jika boleh tau email dari Bapak, Elvizar KH, saya ingin berkorespondesi bersama beliau.
by Rakjat, 23 Apr 2012, 14:34

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)