Bertransformasi, Pelindo II Pakai Logo IPC

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Pelindo II meluncurkan identitas korporasi baru berupa logo IPC. Identitas korporasi baru ini mengukuhkan semangat baru Pelindo II dalam bertransformasi menjadi IPC, perusahaan penyedia layanan kepelabuhanan di Indonesia yang lebih efisien dan modern dalam berbagai aspek operasinya guna mencapai tujuan menjadi operator pelabuhan berkelas dunia.

Semangat transformasi tersebut akan diterapkan ke dalam seluruh aktivitas perusahaan, baik pada aspek strategis manajemen, operasional maupun peningkatan sumber daya manusia yang secara komprehensif, gesit dan fleksibel dengan berpegang pada prinsip memajukan perdagangan, memajukan Indonesia. Energizing Trade. Energizing Indonesia. Identitas korporasi yang baru ini berbalut warna jingga dan biru yang masing-masing merepresentasikan sinar matahari terbit dan ketangkasan dalam berekspresi.

Nilai-nilai yang terkandung di dalam jingga adalah semangat perubahan, kekuatan, optimisme, serta kebanggaan setiap karyawan, untuk bersama-sama berdiri di garis terdepan dalam mencapai tujuan organisasi. Sisi biru pada logo menggambarkan kesiapan memasuki erabaru yang dinamis dan fleksibilitas setiap komponen dalam perusahaan menghadapi berbagai tantangan guna mencapai tujuan perusahaan, sebagai a world-class port operator.

Paduan grafis logo baru dalam sinaran warna jingga dan biru tersebut merupakan inspirasi dari gambaran sebuah anak panah yang melesat di atas permukaan air laut yang jernih dan luas yang menjadi representasi konsep pergerakan perusahaan yang fokus dan dinamis. Direktur Utama Pelindo II, R.J. Lino mengatakan, “Ketangkasan dalam bekerja menjadi inti semangat transformasi yang diusung IPC bersama logo baru ini. Kami menyadari, IPC sebagai operator pelabuhan, memegang peranan penting dalam rantai logistik Indonesia. Untuk itu, kami harus bergerak lebih cepat, efektif, dan efisien dalam melayani kebutuhan para pelanggan atau pengguna jasa kepelabuhanan.”

Semakin singkat waktu yang diperlukan dalam memproses layanan kepelabuhanan, semakin rendah pula biaya yang harus dikeluarkan, yang pada akhirnya akan mampu menekan harga barang di pasar nasional sehingga merangsang pertumbuhan ekonomi Indonesia, the spirit in energizing trade, energizing Indonesia. Semakin ketatnya kompetisi dalam skala regional dan internasional telah menuntut Indonesia untuk mampu menciptakan efisiensi distribusi barang melalui sistem transportasi yang terintegrasi, salah satunya berupa pola kerja serta kualitas layanan kepelabuhanan yang dapat menyediakan layanan secara fleksibel yang berfokus pada penekanan biaya operasi.

Pelindo_IPCMenjawab tantangan itu, IPC pun mengimplementasikan perubahan dari dua sisi, yakni infrastruktur operasional serta sumber daya manusia. Dari sisi infrastruktur, IPC terus memaksimalkan kapasitas layanan kepelabuhanan dengan penambahan alat bongkar muat berteknologi modern. Pada awal 2012 ini, IPC cabang Tanjung Priok menerima kedatangan sembilan unit peralatan bongkar muat jenis gantry jip crane yang merupakan bagian dari pengadaan 15 crane jenis yang sama.

Penambahan peralatan pendukung operasional ini merupakan bagian dari pengadaan alat bongkar muat untuk pelabuhan-pelabuhan cabang yang diadakan secara bertahap sejak tahun lalu. Menyadari pentingnya teknologi informasi dalam era keterbukaan sekarang ini, IPC semakin meningkatkan penerapan layanan berbasis information and communication technology (ICT).

Leave a Reply

1 thought on “Bertransformasi, Pelindo II Pakai Logo IPC”

Logo Baru Semangat Baru.. Energizing Trade Energizing Indonesia
by windi, 08 Mar 2012, 09:14

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)