Berusia 10 Tahun, Informa Targetkan Punya 60 Gerai di 2014

‘A Decade of Non-Stop Innovations’ adalah tema yang diusung Informa Furnishings dalam memperingati hari jadinya yang ke-10 di 2014 ini. Gerai one stop shopping ini semakin mengukuhkan keberadaannya sebagai destinasi utama untuk semua kebutuhan furnishings dan gaya hidup, sehingga menempatkannya sebagai pionir modern retail furnishings.

Informa-10 Tahun

“Gerai pertama yang dibuka pada 2004 di Mal Puri Indah menjadi awal keberadaan kami di Indonesia. Sampai Maret 2014, kami sudah mempunyai 52 gerai di 27 kota di Indonesia, dan akan buka yang ke-53 di Surabaya. Hingga akhir tahun ditargetkan bisa membuka sampai 60 gerai, antara lain ada di Kalimantan dan Sulawesi,” kata Meutia Kumala, Direktur Merchandising sekaligus Owner Informa.

Informa memang tidak akan berhenti untuk berinovasi, sesuai dengan slogannya ‘Innovative Furnishings’, bahwa mereka akan secara konsisten menyediakan varian produk furnishings yang inovatif dan lengkap dari berbagai negara di Eropa maupun Asia. Produk yang Informa sediakan untuk pelanggan, sampai saat ini, sudah berjumlah lebih dari 35 ribu jenis. “Yang paling laku memang sofa, dan gerai kita yang kinerjanya terbagus ya yang ada di Jawa,” imbuhnya.

Memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan juga merupakan fokus utama dari Informa, yakni dengan mereka meluncurkan berbagai program. Misalnya garansi kepuasan berbelanja dengan memastikan penawaran terbaik, jasa delivery dan instalasi, jasa desain interior, hingga furniture protection (diluncurkan pada 2013) untuk perlindungan dari bencana alam, kebakaran, pencurian, dan kerusuhan.

Pada tahun ini, Informa kembali meluncurkan layanan terbarunya, Clean & Care, yang merupakan jasa pembersihan matras dan sofa. Layanan ini dilatarabelakangi kenyataan bahwa pada hampir semua matras dan sofa ukuran standar terdapat hingga 2 juta tungau, yang menghasilkan kotoran dalam lapisan matras yang akan menyebabkan alergi. Alergi tersebut ditandai dengan gatal-gatal, asma, batuk, hidung tersumbat, pembengkakan kelenjar, hingga bronkitis. Kalau sampai hal ini terjadi maka kualitas hidup bisa menurun karena sepertiga waktu seseorang dalam sehari pasti dihabiskan di tempat tidur.

“Clean & Care menggunakan teknologi getaran dan sinar UV yang mampu mengangkat tungau dan debu, dan untuk menjaga sanitasi, matras akan disemprot dengan cairan khusus dari 100% bahan alami untuk mencegah tungau datang kembali,” jelasnya.

Lalu, White Brown, yang merupakan gerai elektronik, perlengkapan rumah tangga, dan kamera yang ada di bawah Informa juga meluncurkan program Electronic Protections dan E-Catalog-nya. White Brown saat ini sudah memiliki 8 gerai, hanya dalam kurun waktu setahun sejak dibuka pertama kali di Plaza IBCC Bandung pada Mei 2013. “Kita akan lebih mengembangkan White Brown lagi, jadi customer bisa mengisi rumahnya dengan berbelanja di satu tempat saja, yaitu Informa,” tuturnya.

Program Electronic Protections, yang bekerja sama dengan Adira Insurance, merupakan program perpanjangan garansi yang memberikan jaminan berupa penggantian biaya perbaikan dan suku cadang terhadap barang elektronik yang mengalami kerusakan sesuai dengan jaminan garansi resmi. Proteksi ini hanya berlaku untuk barang elektronik yang dilengkapi dengan garansi resmi pabrik dengan masa jaminan mulai sejak garansi asli pabrik berakhir hingga tahun kelima tanggal pembelian.

“Ini layanan yang terjangkau, kalau member hanya menambah bayar Rp 140 ribu, dan non member Rp 160 biru, dari harga pembelian. Bahkan bisa sampai 4 kali klaim. Manfaat bagi customer yang mengikuti program ini adalah adanya penggantian suku cadang untuk barang elektronik yang mengalami kerusakan yang dijamin garansi, penggantian biaya servis, dan penggantian senilai limit jaminan maksimum untuk kerusakan pada barang elektronik yang tidak dapat diperbaiki,” paparnya.

Sementara, E-Catalog adalah katalog digital untuk belanja di Informa. Jadi dengan adanya katalog digital ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja furnishings dan eletronik sekaligus dalam satu tempat. “Untuk sementara, gerai Informa yang menyediakan fasilitas E-Catalog adalah Mal Puri Indah, Mal Artha Gading, Mal Metropolitan, Bintaro, Gandaria City, Alam Sutera, Bogor, Kota Kasablanka, Central Park, dan Citra Raya,” ungkapnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)