Marketing

Bidik Kalangan Atas, Carrefour Lakukan Remodelling

Bidik Kalangan Atas, Carrefour Lakukan Remodelling

PT Carrefour Indonesia melakukan remodelling (perancangan ulang) gerainya dengan mengusung konsep baru. Jika space Carrefour versi lama didasarkan pada jenis produk, maka desain yang baru ditata berdasarkan jenis kebutuhan konsumen.

“Space management Carrefour akan berdasarkan kepada tujuan orang belanja. Dibagi dalam berbagai zona kebutuhan, seperti zona kecantikan, keperluan bayi, makanan dan minuman,” ujar Kepala Public Affair PT Carrefour Indonesia, Satria Hamid.

Remodelling ini akan dilakukan di 15 gerai Carrefour di seluruh Indonesia yang sudah berumur 10 tahun ke atas. Remodelling pertama dilakukan di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta, mulai hari Selasa (17/7). “Ini demi meningkatkan kenyamanan konsumen. Mereka akan lebih mudah menemukan barang yang mereka cari karena akan diatur per kategori kebutuhan,” katanya.

Dengan strategi remodelling ini, Carrefour akan membidik kalangan menengah ke atas. Seperti diketahui, dari supermarket segmen menengah ke atas yang sudah ada di Indonesia saat ini, juga menggunakan space management berdasarkan jenis kebutuhan.

Satria menambahkan, dalam lima tahun ke depan, 84 store Carrefour akan melakukan ekspansi multiformat. Sehingga supermarket/hypermarket yang 40% sahamnya dimiliki oleh pengusaha Chairul Tanjung ini membutuhkan banyak tenaga-tenaga andal yang akan dijadikan senior manager, dan general manager. Yang lolos seleksi akan digembleng terlebih dulu di negara asal Carrefour yakni Perancis.

Untuk pembukaan gerai baru di tahun ini, Carrefour akan hadir di Mal Cassablanca, Tebet. Selain itu, Carrefour juga mulai serius menggali peluang untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia Timur. Menurut Satria, daya beli masyarakat di sana sangat bagus dan infrastruktur juga sudah memadai. “Kami melihat potensinya besar. Tentunya kami juga ingin mendistribusikan produk lokal tak terkecuali wilayah timur. Jadi kami sedang serius menggali peluang di sana,” tambahnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved