Binus Buka Prodi Master of Accounting

Bina Nusantara (Binus) membuka Program Studi Master of Accounting dengan peminatan Management Accounting dan Assurance & Attestation yang terintegrasi untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan akuntan professional pada bidang Akuntansi dan Auditing, Penelitian, Keahlian Manajerial dan Pemanfaatan Information and Communications Technology (ICT).

Hal ini sesuai dengan rencana strategis Binus 2010-2020 yakni memberikan kontribusi sebesar-besarnya tidak hanya kepada institusi, melainkan juga kepada masyarakat, industri dan profesi akuntan dan bermuara pada kesejahteraan bangsa dan negara. Acara peluncuran digelar di Ruang 310, BINUS Campus JWC, bersamaan dengan digelarnya seminar dengan tema “Designing the Future of the Globally Recognized Accounting Profession in a Digital Environment: Challenges and Opportunities”.

Para undangan acara launching Master of Accounting BINUS Graduate Program

Para undangan acara launching Master of Accounting BINUS Graduate Program

 

Seminar ini menghadirkan pembicara kenamaan dari praktisi akuntansi, yaitu Agung Nugroho Soedibyo yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun sebagai auditor dan konsultan di berbagai industri, terutama di industri minyak dan gas bumi serta telekomunikasi.

Saat ini, Agung aktif di berbagai organisasi seperti Ikatan Akuntan Indonesia sebagai Anggota Dewan Sertifikasi Akuntan Profesional, Institut Akuntan Publik Indonesia yang menangani Hubungan Kelembagaan Luar Negeri, Institut Akuntan Manajemen Indonesia pada Bidang profesi dan ASEAN Economic Community – Accountancy Sector pada Asean Monitoring Committee for Indonesia.

Prodi baru ini diharapkan mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, industri dan profesi akuntan dengan mempersiapkan lulusannya untuk berperan aktif sebagai akuntan yang berkompetensi skala global, melalui penguasaan kompetensi profesi dan teknologi informasi.

“Lulusannya juga mampu berperan aktif dalam menjaga transparasi pelaporan keuangan dan meningkatkan mutu informasi keuangan. Sehingga, mereka akan berkontribusi dalam proses pencegahan tindakan korupsi,” kata Rindang Widuri, Head of Program Master of Accounting, Binus Graduate Program.

Sebelumnya, Binus Graduate Program membuka Program Studi Master of Strategic Marketing Communication dengan peminatan Integrated Marketing Communication yang terintegrasi dari dua tujuan yaitu bisnis dan digital yang disebut Integrated Marketing Communication (IMC).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Berkat Inovasi Pemasaran, First Travel Kian Diminati Konsumen

Berbagai inovasi pemasaran dilakukan membuat brand First Travel semakin dikenal konsumen sebagai salah satu penyedia jasa layanan umroh yang murah....

Close