Promosi Biskuat Andalkan Film Buatan Anak Pertama di Dunia

Selama ini Biskuat gencar berpromosi melalui ajang olahraga yang digemari anak-anak, yakni sepakbola. Bahkan, merek dagang milik PT Kraft Foods Indonesia ini sempat mendatangkan bintang sepakbola asal Spanyol, Cesc Fabregas.

Yessy Harahap, Manager Marketing Biskuat (foto by:Lila Intana)

Strategi promosi tersebut kini diubah. Saluran promosi mereka beralih dari ajang olahraga ke ajang seni, yaitu Biskuat mensponsori pembuatan film pertama di dunia yang seluruhnya dikerjakan oleh anak-anak.

Yessy Harahap, Manager Marketing Biskuat, mengatakan, selama 14 tahun Kraft membangun brand Biskuat dengan fokus pada kegiatan fisik anak-anak, yakni di bidang olahraga. Cara berpromosi itu terbukti sukses. Faktanya, biskuit energi ini berkontribusi paling besar terhadap keseluruhan bisnis Kraft Food di Indonesia.

Namun Kraft menyadari ternyata anak tidak terbatas pada talenta fisik. “Kuncinya adalah bagaimana brand ini memfasilitasi bakat anak-anak ini, untuk itu sekarang kami fokus ke seni. Kami memberi kesempatan kepada anak Indonesia untuk dapat berkreasi, melakukan apa yang mereka inginkan,” kata Yessy.

Konsep promosi melalui pencarian bakat seni anak-anak ini diberi nama "Biskuat Kreasi Semangat". Sebuah rumah produksi spesialis film anak, ALENIA Pictures, digandeng oleh Kraft. Nantinya mereka diberi kepercayaan untuk melakukan audisi anak-anak, couching clinic hingga memproduksi film berbudget miliaran rupiah yang disponsori oleh Biskuat.

“Pasar film anak belakangan ini sedang booming, mulai mengalahkan film-film bergenre horor dan komedi. Dengan adanya dukungan dari Biskuat, kami berharap film anak di Indonesia bisa lebih maju lagi,” ucap Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale, Founder ALENIA Pictures.

Sebanyak 50 anak nantinya akan dipilih untuk berperan sesuai dengan kesukaan mereka dalam pembuatan film, bisa menjadi sutradara, penata artistik, penulis naskah, komposer musik soundtrack, juru kamera, aktor/aktris dan penata kostum.

Proses audisi dilakukan terhadap anak usia 7-13 tahun . Ada tiga cara proses audisi yakni mengirimkan video bakat melalui www.biskuatsemangat.com, mengirimkan video berbentuk CD ke panitia di Menara Jamsostek Lt.17, Jalan Gatot Subroto, Kav 38, Jakarta 12930, atau melalui audisi langsung di tujuh kota.

Audisi langsung akan dilakukan selama dua hari mulai dari jam 8 pagi di Wonderia (Semarang), Plaza Utara Gelora Bung Karno (Jakarta), Parkir Timur Delta (Surabaya), Mei bandung Chihampelas Walk (Bandung), Benteng Kuto Besak (Palembang), Lapangan Hasanuddin (Makassar) dan Lapangan Citra Garden (Medan).

Setelah proses audisi, 50 anak yang terpilih akan mengikuti serangkaian progran bimbingan selama dua minggu, mulai dari pelatihan tentang kamera, akting, scripwriting, editing, dll. Film buatan anak pertama di dunia ini nantinya akan didistribusikan pada penghujung tahun 2013. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)