Biskuit Kokola Yakin Menyasar Segmen Halal

Persaingan pasar biskuit di dalam negeri sangat ketat. Dengan kondisi demikian, sekadar menonjolkan rasa enak saja kini tak lagi cukup. Itu sebabnya, Kokola, produsen biskuit dan kukis asal Surabaya memosisikan produknya sebagai biskuit dan kukis halal.

Kokola-Mamah Dede (Ki-ka) Mamah Dedeh dan Richard Cahadi

Sebagaimana dipaparkan oleh Richard Cahadi, Managing Director PT Mega Global Food Industry yang memproduksi biskuit Kokola. " Kami mengangkat kehalalan sebagai identitas biskuit Kokola. Ini bukan hanya untuk konsumen umat muslim saja tetapi untuk seluruh masyarakat. Karena halal adalah baik dan Indonesia butuh sesuatu yang baik," ujar Richard.

Untuk mempertegas hal tersebut Kokola pun menggandeng ustadzah kondang Mamah Dedeh sebagai brand ambassador dan mendeklarasikannya sebagai Mamah Kokola. " Karena Mamah Dedeh dipercaya dan dicintai oleh kalangan ibu-ibu secara umum, tidak hanya oleh komunitas muslim saja," tegas Richard. Karena itu, dalam berbagai iklannya, kini Kokola kerap mengusung tagline 'Mamah tahu sendiri.'

Dalam siaran pers yang sama, Mamah Dedeh mengaku, dirinya bersedia menjadi brand ambassador Kokola setelah menyaksikan langsung proses produksi Kokola di pabriknya di Surabaya, bahkan sampai mengecek kandungan bahan bakunya. Berdasarkan hal itu dirinya melihat semua bahan baku dan proses pembuatan biskuit dan kukis Kokola sudah memenuhi ketentuan dan kriteria halal.

"Kenapa saya berani memperkenalkan produk ini ke masyarakat, karena saya melihat sendiri bagaimana bahan baku dan proses pembuatannya yang telah memadai dan memenuhi ketentuan syar'i," kata Mamah Dedeh yang baru saja meluncurkan Kukis Kokola Halal pada 20 Desember 2014 di Surabaya.

Sebagai produsen biskuit, Kokola sendiri memiliki posisi yang cukup kuat. Selain menyasar pasar dalam negeri, produk Kokola telah diekspor ke berbagai negara maju seperti Inggris, Belanda, Jerman dan Australia yang mensyaratkan standard keamanan pangan yang sangat ketat. Hal itu dimungkinkan berkat berbagai sertifikat keamanan pangan yang sukses diraihnya seperti ISO22000, BRC (Inggris), HACCP dan WQA (Australia). Di kawasan Asia, Kokola pun sukses diekspor ke Korea Selatan, China, Malaysia, dan Brunei Darussalam, Di dalam negeri, berbagai produk Kokola dapat diperoleh di banyak gerai modern seperti Giant, Hero, Lion Superindo, Carrefour, dan Hypermart. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)