Bisnis Motor Roda Tiga Asean Motor Naik Hingga 50%

Pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan banyaknya permintaan dari instansi pemerintah terhadap motor roda tiga ternyata berpengaruh terhadap penjualan yang terus meningkat. Salah satu yang menangkap peluang tersebut yakni PT Asean Motor International (APPKTM). Setelah sukses dengan penjualan motor roda tiganya dengan tipe sebelumnya,  perusahaan tersebut kini meluncurkan kembali motor tiga roda New Gajah Mini.

20160627_182347_resized

“Permintaan motor roda tiga, terutama oleh instansi pemerintah, di tahun ini berdampak pada kenaikan omset 30-50%. Inilah kemudian mengapa kami hadirkan varian lain dari roda 3 berkapasitas 150cc,” ujar Willy W. Yaputra, Direktur Marketing PT Asean Motor International.

New Gajah Mini dibekali mesin 4-langkah 149,44cc OHV, berpendingan udara, dengan tenaga maksimum 7.5 kW/7500 rpm, dan torsi 9.8 Nm/7000 rpm. Tangkinya mampu menampung bahan bakar 11 liter dengan daya angkut lebih dari 300 kg, selain itu juga mempunyai bak angkut mencapai 1,5 meter. Motor niaga gajah Mini ini dijual kisaran Rp 23 jutaan.

Menurutnya, potensi pasar di motor roda tiga masih besar karena membidik target market yang lebih spesifik seperti pengusaha ataupun instansi yang membutuhkan alat untuk mengangkut barang. Ia optimis akan terus tumbuh ke depannya. Kata Willy, yang paling penting di bisnis ini yakni luasnya jaringan. Sebelumnya APPKTM menggarap pasar motor roda dua, tapi kali ini akan lebih serius menggarap pasar motor roda tiga.

“Untuk membantu penjualan, APPKTM memiliki kelebihan yakni mempunyai banyak cabang sehingga lebih mudah memonitoring setiap kebijakan baru,” jelasnya.

Mengenai distribusi, saat ini APPKTM juga telah mempunyai website resmi www.apptkm.co.id . Diluncurkannya web tersebut guna memudahkan masyarakat untuk melakukan pembelian. Dari segi tampilan di website, pembeli juga bisa melihat berbagai macam tipe kendaraan dari warna hingga spesifikasi motor tersebut.
“Ini juga bagian dari visi kita ke depan, bahwa pembelian akan lebih real time,” ujarnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)