Bisnis Unitlink Topang Pertumbuhan Premi Sequislife

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequislife) selama periode Januari hingga Juni 2012 berhasil membukukan premi sebesar Rp 932,183 miliar atau tumbuh 19% dari periode yang sama tahun lalu, yakni Rp 784 miliar.

Chief Agency Officer Sequislife, Bambang Rudijanto, mengatakan, pertumbuhan premi tersebut masih ditopang oleh bisnis unitlink, di mana preminya pada semester awal 2012 ini mencapai Rp 747 miliar. Sedangkan untuk produk asuransi tradisional seperti asuransi pendidikan, pensiun, whole life, kontribusi preminya hanya mencapai Rp 184,851 miliar.

“Pertumbuhan premi Sequislife juga seiring dengan pertumbuhan aset. Semester I 2012, total aset kami tercatat Rp 7,457 triliun, naik dari semester I 2011 yang sebesar Rp 6,8 triliun,” ujar Bambang di Jakarta.

Sementara itu, nilai RBC (risk based capital) semester I 2012 mencapai 259,77% atau hampir sama dengan RBC di periode semester I tahun 2011. “Kalau hanya menjual unitlink, RBC kami mungkin bisa lebih kencang sekali karena tidak ada liability di mana kami harus cadangkan premi. Sebab semua risiko unitlink di-pass ke pihak ketiga,” katanya.

Total klaim yang sudah dibayarkan Sequislife di semester ini Rp 518,754 miliar. Total agen 8.400 orang. “Hingga akhir tahun ini kami menargetkan didukung oleh 11 ribu agen,” jelasnya.Bambang menambahkan bahwa saat itu perusahaan terus mendorong aktivitas below the line yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia, antara lain mengadakan event-event di mall dengan tema konsultasi keuangan, konsultasi penyakit kritis (cek kolesterol, gula darah, membaca tulisan tangan, dll) hingga talkshow tentang gaya hidup sehat. “Semua kegiatan kami umumnya mengedukasi masyarakat. Iklan-iklan kami juga sifatnya bersifat edukasi,” dia mengklaim.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)