Blibli.com Sering Merevolusi Gaya Marketing

Meskipun semakin banyak platform e-commerce bermunculan, tidak membuat Blibli.com kehabisan akal untuk terus menggaet konsumen baru dan mempertahankan konsumen lamanya. Salah satu strategi promosi yang dilakukan saat ini adalah dengan menggelar kegiatan komunitas #BlibliFriendsMeetUp.

“Komunitas ini sudah ada sejak pertama Blibli.com hadir, tapi bentuknya berevolusi terus. Dulu kita punya yang namanya blog Blibli Friends, jadi di sana ada customer dan influencer yang menulis review tentang bagaimana memilih produk yang baik, inside tips seperti life style, kecantikan, gadget, parenting, kita angkat menjadi sebuah story. Dengan adanya Blibli Friends, kita bisa tell story lebih panjang lagi. Hingga sekarang Blibli Friends ini berevolusi terus dan kita bikin event komunitas,” cerita Lani Rahayu, Senior Marketing Communication Manager Blibli.com.

Promosi yang dilakukan Blibli juga selalu melihat tren yang sedang happening di masyarakat. Blibli selalu melihat siapa saja yang membutuhkan produk, sehingga promosi tidak hanya mendorong iklan yang banyak saja, tapi juga melalui pendekatan personal melalui komunitas.

Kegiatan yang baru saja diadakan Blibli bersama komunitas #BliblFriendsMeetUp adalah mengangkat tema ”How to Make Great Content on the Go!” untuk para peminat maupun profesional fotografer dan video maker. Dalam kegiatan ini Blibli.com sekaligus mengumumkan dimulainya pre-order Seagate Backup Plus Portable 5 Terabyte (TB).

Blibli.com memang menjadi partner eksklusif Seagate dalam penjualan produk terbarunya tersebut. Pre order ekslusif ini akan berlangsung dari 14 Januari 2016 hingga 31 Januari 2016. Selama periode tersebut, 100 orang pembeli pertama akan mendapatkan diskon Rp 100.000, dan barang mulai dikirim dari tanggal 2 Februari 2017.

Untuk pre order produk ini, Blibli.com tidak memasang target angka atau membatasi order yang masuk. Blibli.com cenderung akan melihat animo masyarakat. “Kami optimistis dengan produk ini, terlebih saat ini sudah zamannya content making. Jadi setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang besar untuk penyimpanan data,” lanjutnya.

Selain dengan menggandeng event bersama komunitas, Blibli.com juga tetap melakukan promosi melalui social media, digital marketing maupun iklan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)