Blibli Perluas Pasar Busana Muslim

Blibli perluas pasar di busana muslim. (Ilustrasi Foto : Blibli).

Blibli.com menargetkan pertumbuhan transaksi di bulan Ramadhan. Salah satu cara Blibli mengerek nilai dan volume transaksi di bulan itu adalah merilis merilis busana muslim dari tiga merek kenamaan, yakni Papercut by Zelmira, Sarah Sofyan dan Papercut by Moral di ajang Ramadhan Fashion Festival 2018 yang merupakan bagian dari rangkaian Jakarta Fashion Festival yang digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta..

"Berbagai koleksi busana muslim bagi wanita dan pria ini hadir dalam desain casual, modest wear dan bersifat eksklusif yang hanya dapat diperoleh di Blibli.com," jelas Desey Muharlina Bungsu, VP Fashion Wanita Blibli.com dalam pernyataanya di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Papercut merupakan private label diluncurkan dua tahun silam dan hanya tersedia di Blibli.com "Kami sangat memahami karakter para pecinta fashion khususnya untuk wanita muslimah yang selalu mengikuti perkembangan fashion. Oleh karena itu kami menghadirkan busana muslim yang cocok untuk anak muda, dengan bahan yang nyaman dipakai serta desain yang modern," jelasnya.

Kerja sama dengan ketiga desainer muda ini merupakan strategi Blibli dalam menyasar pasar yang lebih luas. Pemilihan ketiga desainer sendiri didasarkan pada kesesuaian desain para perancang busana dengan target pasar  Blibli.  "Kita pilih desainer yang masih muda, desainnya segar, kreatif dan memiliki DNA desain yang konsisten dan sesuai market Blibli," kata Desey.

Harga jual Papercut itu berkisar Rp 300 ribu- Rp 1 juta per item. Jumlah item Papercut sekitar 60-80 item. Papercut yang mengusung konsep uniqueness dan affordable itu.  "Total saat ini kontribusi penjualan fashion masuk 5 besar di Blibli dengan year-on-year growth mencapai 300%.  Customer Blibli sendiri saat ini terbesar dari usia 20-35 tahun. Dengan merangkul para desainer ini kami ingin merangkul pasar yang lebih muda," dia menguraikan.

Selain itu, Blibli.com menggelar Promo Kebaikan Ramadhan yang berlangsung pada 23 April-23 Juni 2018 yang menawarkan berbagai program untuk memikat konsumen, antara lain Ramadhan Fair yang menawarkan potongan harga hingga 90%, Katalog Belanja Grosiran, Promo Tiket Mudik, Inspirasi Tips Seputar Ramadhan, Puluhan Brand Deals setiap minggunya untuk memenuhi kebutuhan fesyen, kebutuhan rumah tangga (groceries), kuliner, tiket mudik, hingga perlengkapan ibu dan anak dengan berbagai promo istimewa.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)