Marketing Trends

Blibli Tebar Promo Lewat Program Ramadan Pasti Berkah

Blibli Tebar Promo Lewat Program Ramadan Pasti Berkah
(ki-ka) VP Fashion Muslim & Hasanah Blibli Ratih Arsanti, Customer Care Blibli Asep Zaenudin dan SVP of Campaign Blibli Cindy Kalensang. (dok. Blibli)

Demi menghadirkan pengalaman belanja online yang nyaman selama bulan Ramadan, Blibli menyajikan program Ramadan Pasti Berkah dengan beragam pilihan produk dan penawaran lainnya.

Cindy Kalensang, SVP of Campaign Blibli mengatakan lewat program ini, pelanggan bisa menemukan seluruh bahan makanan dan perlengkapan dapur incarannya dengan lebih mudah dan memuaskan. “Mulai dari memenuhi kebutuhan santap sahur dan berbuka dari Bliblimart, kebutuhan peralatan elektronik rumah tangga seperti rice cooker dan air fryer di, beragam pilihan fashion muslim, hingga perlengkapan dapur dan perkakas rumah tangga di Home & Living,” ujar Cindy.

Sementara itu, dalam mendukung pelanggan mencari berkah bulan Ramadan, Blibli juga memiliki kategori Blibli Hasanah yang merupakan kanal muslim-friendly berupa kurasi produk bersertifikat halal. Ratih Arsanti, VP Fashion Muslim & Hasanah Blibli mengatakan, “Sebagai komitmen memastikan kehalalan produk di Blibli Hasanah menjadi pelayanan e-commerce pertama yang memiliki penyelia halal dalam penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH). Selain itu, Blibli juga menjadi satu-satunya e-commerce yang tergabung dalam Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah untuk mengakselerasi kemajuan UMKM Industri Halal berbasis ekosistem digital.”

Saat ini Blibli Hasanah telah memiliki 12 sub-kategori produk dengan 16.000 seller, di mana seluruh produk dan seller telah melalui proses kurasi sesuai peraturan yang berlaku. Hal tersebut sejalan dengan tiga nilai utama yang diberikan Blibli Hasanah bagi pelanggan, yaitu jaminan halal untuk semua produk, penyimpanan yang amanah karena terpisah dari produk non-halal, dan penjual yang terpercaya. Hingga tahun 2022, Blibli mencatat peningkatan seller produk halal sebesar 14x dan pertumbuhan total produk sebesar 112x di Blibli Hasanah.

Blibli juga siap melayani pelanggan 24 jam selama 7 hari lewat dukungan Customer Care di live chat, email, telepon, WhatsApp dan media sosial. Pergeseran waktu pelanggan menghubungi Customer Care Blibli selama bulan Ramadhan juga telah diantisipasi. Asep Zaenudin, Customer Care Blibli mengatakan, “Selama bulan Ramadan terjadi peningkatan trafik ke Customer Care sebesar 30%, bahkan bisa meningkat menjadi 93% pada masa peak hour. Sedangkan peak hour sendiri terjadi antara pukul 03.00 hingga 06.00 WIB. Tim kami selalu siap membantu memberikan layanan dengan semangat kepuasan pelanggan,” tutur Asep.

Tentunya, Ramadan Penuh Berkah turut didukung dengan layanan bernilai tambah seperti jaminan produk orisinal 100%, gratis ongkir, hingga layanan 2 jam sampai yang menjamin pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli untuk seluruh pelanggan.

Program ini dibagi beberapa fase, yaitu pada pekan pertama dan kedua April 2022, ada Berkah Ramadan yang menghadirkan 4.4 Early Ramadan Sale, Bliblihome Festival dengan cashback 100% hingga Rp1 juta serta Halal Beauty Fest.

Pada pekan ketiga dan keempat April, ada Berkah Berlimpah sebagai momen puncak dari program Ramadan Pasti Berkah mulai tanggal 18 April. Blibli siap memenuhi kebutuhan pelanggan lewat brand deals diskon hingga 90%, cashback terbesar hingga Rp10 juta dan gamification Bedug Rezeki dengan total hadiah mencapai Rp5 miliar.

Tak ketinggalan, menyambut Idulfitri, Blibli hadir dengan Lebaran Berkah dengan memberikan ‘salam tempel’ dengan cara yang lebih menyenangkan berkat adanya cashback 10%, diskon Rp100 ribu, hingga produk terkurasi dari kategori gaya hidup, hobi, hingga voucher digital yang bikin momen Lebaran jadi lebih meriah.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved