Blue Band Serbaguna Bantu Penuhi Angka Kecukupan Gizi Anak Indonesia

Peluncuran Blue Band Serbaguna ditandai dengan momentum sarapan bersama 6000 siswa SD di wilayah DKI Jakarta. Peluncuran Blue Band Serbaguna ditandai dengan momentum sarapan bersama 6000 siswa SD di wilayah DKI Jakarta.

Unilever Indonesia menghadirkan Blue Band Serbaguna dengan inovasi terbaru dan satu-satunya di Indonesia, yaitu margarin dengan kandungan lemak esensial Omega 3 dan 6. Kandungan tersebut dapat disimpan di dalam suhu ruang. Lemak esensial Omega 3 dan 6 berperan penting dalam tumbuh kembang anak, namun tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh sehingga harus didapatkan dari asupan makanan.

Johan Mantik, Brand Manager Blue Band, mengatakan bahwa Blue Band serbaguna mengandung asam lemak esensial Omega 3 & 6, vitamin A, B1, B2, B3, D, E dan 0 gram lemak tidak baik. Selembar roti dengan olesan Blue Band Serbaguna membantu memenuhi asupan Omega 3 sebanyak 28% dan setara dengan jumlah Omega 3 dan 6 total yang ada pada tiga gelas susu, atau 250 gram salmon, atau tiga butri telur.

“Blue Band Serbaguna ini kami dedikasikan khususnya bagi para ibu untuk membantu melengkapi kebutuhan Omega 3 dan 6 agar anak lebih mudah dan harga terjangkau,” ungkapnya.

Sementara itu, Marina Pergiwati, R&D Director SEAA (South East Asia Australia) menambahkan bahwa peluncuran produk Blue Band tersebut merupakan salah satu perwujudan komitmen Unilever Suistanable Living Plan (USLP), terutama pada pilar Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan kebiasaan hidup sehat dengan terus berupaya emningkatkan cita rasa dan kualitas gizi dari seluruh produk Unilever pada tahun 2020.

“Secara global, Unilever berkomitmen untuk menurunkan lemak jenuh, menurunkan natrium (garam), meningkatkan zat gizi Omega 3 dan Omega 6, dan secara konsisten menghilangkan lemak tidak baik pada produk margarin Unilever,” ujarnya.

Melalui penelitian yang dilakukan di tahun 2011 dan didukung Unilever global, diketahui bahwa 10 dari 11 negara yang diobservasi masih kekurangan asupan Omega 3, dan 8 dari 11 negara kekurangan asupan omega 6. Hal tersebut diduga karena minimnya makanan yang kaya Omega 3 dan 6 dalam menu sehari-hari.

Omega 3 dapat ditemukan diantaranya dalam ikan salmon, ikan tuna, minyak ikan, edamame, minyak biji flax, dan kacang walnut. Sementara Omega 6 dapat ditemukan dalam kacang kedelai, mintak nabati seperti minyak bunga matahari, jagung, kacang tanah, telur ayam, dan daging merah.

Prof.Dr.dr. Ratna Djuwita, MPH menyambut baik serta mendukung terobosan terbaru Blue Band Serbaguna. Dukungan tersebut ditunjukkan melalui kerjasamanya atas riset yang dilakukan Unilever Indonesia mengenai konsumsi Omega 3 dan 6 pada anak Indonesia. Riset ini merupakan bagian dari rangkaian peluncuran Blue Band Serbaguna baru sekaligus menjelang Pekan Sarapan Nasional (PESAN) yang akan berlangsung pada 14-20 Februari 2015. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)