BMW Merilis Dua Produk Baru Keluarga 4 Series

BMW Group Indonesia tiada henti berinovasi. Kali ini produsen mobil buatan Jerman itu memperkenalkan dua model desain ikonik yang menetapkan tolok ukur baru dalam dinamika, keanggunan dan kenyamanan dalam bekendara di segmen mobil ukuran sedang. Model anyar itu termasuki keluarga 4 Series yakni All-New BMW 4 Series Convertible dan BMW 4 Series Gran Coupe.

BMW 4 Series

Kedua mobil besutan BMW terbaru ini hadir di Indonesia dengan harga off the road Rp1,088 miliar untuk BMW 428i Convertible M Sport dan Rp968 juta untuk BMW 428i Gran Coupe M Sport

Menurut Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, angka 4 dari model-model terbaru ini menandai era baru untuk desain coupe yang elegan dan juga menghadirkan penyempurnaan dalam hal kekuatan, kedinamisan, dan teknologi canggih. Ini sesuai dengan filosofi desain BMW, yaitu menjamin Sheer Driving Pleasure untuk para penggunanya.

All-New BMW 428i M Sport Convertible diklaim mengusung era baru di segmen mobil premium beratap terbuka. Untuk mesin bensin berkapasitas 1.997 cc in-line 4-silinder dengan BMW TwinPower Turbo dengan Twin-Scroll Turbocharger, serta injeksi langsung high-precision, kontrol double-variabel Double-Vanos dan Valvetronic.

Mesin sedan premium berukuran sedang ini menghasilkan daya maksimum 245 hp pada 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimum 350 Nm dari 1.250-4.800 rpm. Dengan transimisi otomatis delapan-percepatan Steptronic memungkinkan sedan ini melesat dari 0-100 km/jam dalam 6.4 detik, serta kecepatan maksimum 250 km/jam dibatasi elektronik.

Atap retractable hardtop tiga bagian di 4 Series Convertible ini menonjol karena sistem kedap udara suara dengan pelapis atap yang menyerap kebisingan. Dalam waktu 20 detik, atap dapat membuka dan menutup secara otomatis dengan menekan tombol.

Adapun BMW 4 Series Gran Coupe menurut Product Planning Manager BMW Group Indonesia, Dennis A. Kadaruskan menonjolkan karakter elegan dan sporty. Baris kedua BMW 4 Series Gran Coupe ini bisa dilipat sehingga menawarkan volume maksimum dari ruang bagasi mencapai 1.300 liter.

BMW 428i Gran Coupe M Sport ini memiliki mesin bensin berkapasitas 1.997 cc empat silinder dengan BMW TwinPower Turbo Twin-Scroll Turbocharger, serta injeksi langsung high-precision, kontrol camshaft double-variabel Double-Vanos dan Valvetronic.

Sedan ini dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 250 km/jam yang dibatasi secara elektronik. Konsumsi bahan bakar rata-rata 15,6 liter per 100 km, dengan emisi CO2 sebesar 149 gram per kilometer.

BMW mengaku cepat menghubungkan kendaraan dengan lingkungan melalui teknologi cerdas. Untuk itu, menawarkan layanan mobilitas dan sistem bantuan pengemudi yang inovatif. Inovasi yang tersedia di jajaran produk Connected Drive sebagai standar untuk all new BMW 4 Series Convertible dan BMW 4 Series Gran Coupe. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)