BNI Penyedia Jasa Remitansi Terbaik di Asia Tenggara, Ini Rahasianya

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali meraih predikat sebagai The Best Remittance Provider in Southeast Asia tahun 2015 dari Alpha Southeast Asia, sebagai bank penyedia jasa remitansi. Ini adalah penghargaan ketujuh secara berturut-turut yang diraih bank pelat merah tersebut. Penghargaan tersebut disampaikan Alpha Southeast Asia kepada Direktur Perencanaan dan Operasional BNI Bob Tyasika Ananta di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bank yang berdiri tahun 1946 itu punya 6 kantor cabang di luar negeri yakni Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York, London, dan Seoul, lebih dari 1.200 bank koresponden di seluruh dunia. Selain itu, adanya perluasan jaringan remitansi internasional melalui penyebaran Remittance Representative di berbagai negara di antaranya di Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Qatar, Oman, dan Belanda.

Jaringan BNI Smart Remittance juga diperkuat di dalam negeri melalui sinergi Remittance Representative Dalam Negeri, yang tersebar hampir di seluruh kantong tenaga kerja (TKI) di Indonesia. Smart Remittance BNI dapat dilayani di lebih dari 1.600 outlet BNI serta agen BNI, yaitu Pos Indonesia, Alfamart, Pegadaian, bank perkreditan rakyat (BPR), dan mitra lainnya yang telah bekerja sama dengan total sebanyak 16.000 outlet.

Direktur Perencanaan dan Operasional BNI Bob Tyasika Ananta (kanan) Direktur Perencanaan dan Operasional BNI Bob Tyasika Ananta (kanan)

Keunggulan lain adalah inovasi fitur produk yang variatif. Kiriman uang tidak hanya dapat diterima ke dalam rekening saja, di BNI terdapat produk BNI Wesel PIN, dimana uang dapat diterima tunai di lebih dari 16.000 outlet BNI dan mitra BNI. “Kami juga memiliki tenaga pemasar remitansi yang siap untuk melayani nasabah, khususnya di kantong-kantong TKI,” ujar Bob dalam rilisnya.

Keunggulan layanan remitansi tersebut menempatkan jumlah transaksi pengiriman uang dari luar negeri ke dalam negeri melalui BNI mencapai US$ 31 miliar tahun 2015, serta pengiriman uang dari Indonesia ke luar negeri sebesar US$ 35 miliar.

Perseroan berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan memberikan sejumlah keunggulan dari produk Smart Remittance BNI. Keunggulan layanan remitansi BNI antara lain karena dukungan jaringan uang luas di dalam dan luar negeri.

Produk ini dapat menjangkau masyarakat Indonesia yang nonbankable karena kiriman uang dapat diambil secara tunai tanpa rekening. Selain transaksi Smart Remittance BNI yang mudah, cepat dan aman, BNI juga selalu melakukan inovasi terhadap pricing yang kompetitif dan terjangkau untuk tiap negara.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)