BNI Syariah Luncurkan Kartu Migran Hasanah di Hong Kong | SWA.co.id

BNI Syariah Luncurkan Kartu Migran Hasanah di Hong Kong

Bertempat di gedung BNI Gallery Hong Kong, BNI Syariah bersama Master Card meluncurkan Kartu Migran Hasanah. Kartu migran ini ditujukan bagi pekerja migran Indonesia yang saat ini tersebar di banyak negara. Hong Kong merupakan salah satu negara dengan jumlah buruh migran Indonesia yang cukup besar, diperkirakan jumlahnya mencapai 160.000 orang.

BNI Syariah HK

Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hongkong saat ini sangat mengandalkan uang tunai, dan tentunya hal ini cukup berisiko dan bahkan berbiaya. Saat ini sebagian BMI menerima gaji dalam bentuk tunai dan sebagian dalam bentuk transfer saldo ke rekening yang dibukakan oleh pemberi kerja. Dengan adanya Kartu Migran Hasanah, maka BMI dapat menggunakan kartu tersebut untuk penarikan tunai di seluruh ATM yang berlogo Master Card, ataupun transaksi di gerai-gerai yang menggunakan jaringan Master Card.

Untuk memiliki Kartu Migran Hasanah, BMI cukup membuka rekening BNI Syariah yang dibuka di Indonesia, dan selanjutnya ATM akan disampaikan melalui BNI Remittance yang berkantor di Hong Kong.

Acara peluncuran ditandai dengan penyerahan mock up Kartu Migran Hasanah dari Vice President Master Card Indonesia, Tommy Singgih kepada Direktur Bisnis BNI Syariah, Imam T Saptono. Grand Launching tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 BMI, yang sangat antusias mengikuti jalannya acara.

Imam menyampaikan, “Kartu Hasanah Migran akan mempermudah BMI dalam bertransaksi, karena dengan menggunakan mesin ATM BNI di Hong Kong, BMI dapat mengisikan pulsa bagi keluarganya di kampung halaman, membayar listrik, membayar zakat, bahkan transfer gratis kepada keluarga di tanah air, jika menggunakan sesama rekening BNI Syariah.”

"Ke depan Kartu Migran Hasanah ini dapat mengikuti program-program promosi yang dirancang oleh Master Card,” Tommy menambahkan.

Direktur BNI Remittance Limited di Hong Kong, Agus Prasetyo, menjelaskan, dukungan BNI Remittance Limited pada penerbitan kartu merupakan bentuk pelaksanaan konsep BNI Financial Service Group, dimana dengan konsep ini BNI memberikan layanan yang lengkap dan akses yang luas kepada seluruh nasabah BNI termasuk anak perusahaan.

Pada kesempatan tersebut BNI Syariah juga menghadirkan Ustadz Ali Nurdin, yang memberikan siraman rohani pada para pengunjung, juga Hari Prasetyo, Direktur Sahid Tour, serta Jaya Setiabudi, penulis buku buku inspirasi usaha khususnya usaha on line. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)