BNI TapCash Layani Transaksi Java Jazz Festival 2014

Bank Negara Indonesia membuat para pengunjung perhelatan musik Java Jazz Festival 2014 semakin mudah dalam bertransaksi melalui kartu BNI TapCash. Kartu pembayaran ini menjadi satu-satunya alat pembayaran untuk pembelian makanan, minuman, dan cinderamata di ajang yang berlangsung mulai Jumat (28/2/2014) hingga Minggu (2/3/2014). BNI TapCash pun didaulat lebih baik dari kartu sebelumnya, BNI Prepaid.

Penggunaan BNI TapCash dalam perhelatan JJF 2014 ini dimulai secara resmi oleh Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer & Ritel BNI, di booth BNI, Jakarta, Jumat kemarin. Penggunaan BNI TapCash juga menandai penyelenggaraan tahun kesepuluh JJF yang dimulai atas prakarsa BNI dengan PT Java Festival Production. “Hadirnya musisi-musisi dunia pada Clear-Java Jazz Festival 2014 yang juga didukung BNI ini, akan dapat memberikan inspirasi bagi para artis atau pemusik Indonesia. Selain itu juga meneguhkan misi bisnis BNI, yaitu Bridging Indonesia and The World,” ujar Darmadi.

BNIKartu BNI TapCash hadir dengan tiga desain eksklusif, yaitu kartu generik berdesain Wayang Arjuna, edisi khusus versi Jamie Cullum, dan versi khusus Natalie Cole. BNI mengklaim bahwa kartu ini memiliki kelebihan dibandingkan pendahulunya, kartu BNI Prepaid, yaitu lebih cepat dengan transaksi kurang dari satu detik, lebih efisien karena dilakukan tanpa perlu uang kembalian, dan lebih aman sebab platform kartu yang baru, Java Card, lebih aman dibandingkan dengan platform lama (mifare classic) sehingga mengurangi risiko uang palsu.

Pada tahun ini, BNI TapCash menjaring kerja sama dengan menambahkan fitur TapCash pada kartu mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dan BPJS Ketenagakerjaan. Hingga saat ini, kartu BNI TapCash dapat digunakan di semua koridor Transjakarta (kecuali koridor 4 dan 6), BNI-UGM FoodPark, dan kantin UI.

Penyebaran merchant BNI TapCash fokus di sektor transportasi massal dan pendidikan, seperti jalan tol, area parkir, bus dalam kota, kereta, kampus, dan sekolah. Hal ini karena transaksi di lokasi tersebut cenderung membutuhkan kecepatan dengan tingkat intensitas penggunaan yang cukup tinggi.

Adapun pembelian kartu BNI TapCash dapat dilakukan dengan debit BNI ataupun menggunakan uang tunai dengan harga kartu sebesar Rp 25.000. Selain itu, pada event JJF 2014, nasabah yang sudah memiliki BNI Prepaid dapat menukarkan kartunya dengan kartu BNI TapCash tanpa dikenakan biaya kartu. Untuk pengisian ulang kartu dapat dilakukan di merchant-merchant yang bekerja sama dengan BNI dan ATM yang bertanda TapCash. Ke depannya, semua perangkat baik EDC dan reader di merchant BNI Prepaid akan diganti dengan perangkat TapCash. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)