BNI-Traveloka Paylater Targetkan Penyaluran Kredit Rp 6 Triliun

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro ko Cahyo dan President Traveloka Group Operations, Henry Hendrawan. (Foto: Vina Anggita)

Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan, gaya hidup, dan jasa keuangan Traveloka, melakukan perluasan layanan pembayaran cicilan "PayLater" dengan menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Melalui kolaborasi ini, keduanya menargetkan penyaluran hingga Rp 6 triliun sepanjang 2020.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo dengan President Traveloka Group Operations, Henry Hendrawan di Menara BNI, Jakarta, Rabu (15/01/2020).

Henry menyampaikan, kerja sama strategis ini bersifat jangka panjang yang dilakukan guna meningkatkan volume transaksi dan menyediakan akses kredit bagi konsumen underbanked di Indonesia. "Dengan kolaborasi ini kami akan menggarap potensi penyaluran kredit hingga Rp 6 triliun di 2020 yang akan disalurkan pada satu juta pengguna Traveloka Paylater," ujarnya.

Sementara itu Anggoro mengatakan, dengan kerja sama ini diharapkan terjadi peningkatan ekspansi produk konsumer BNI sekaligus memberikan kemudahan pada masyarakat luas, termasuk pengguna Traveloka Paylater yang pada akhirnya berpotensi menjadi nasabah BNI.

Adapun produk pinjaman yang disalurkan adalah BNI Fleksi, merupakan kredit tanpa agunan yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Fokus penyaluran BNI Fleksi yang dilakukan pada fix income dinilai memiliki kesamaan profil dengan pengguna Traveloka Paylater.

"Kami sangat optimistis dengan kerja sama ini dapat meningkatkan bisnis kedua belah pihak, karena pada prinsipnya segmen pasar yang dituju memiliki kesamaan," kata Anggoro.

Asal tahu, Traveloka Paylater memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses kredit konsumer yang sesuai seperti melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel, maupun kebutuhan gaya hidup lainnya kapan saja. Pengguna paylater dapat melakukan transaksi dengan batasan kredit Rp 1 juta- Rp 50 juta per pelanggan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)