Marketing Trends

The Body Shop Tolak Pengujian Hewan dalam Kosmetik

The Body Shop Tolak Pengujian Hewan dalam Kosmetik

The Body Shop selama 25 tahun keberadaannya berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk alami yang 100% vegetarian dan berkualitas pada masyarakat

Komitmen ini bukan saja hadir melalui produk, tapi juga dalam setiap konsep kampanyenya. Tahun ini mengadakan petisi penolakan pengujian hewan dalam kosmetik, baik untuk produk dan bahan baku. The Body Shop merupakan perusahaan global pertama yang mengkampanyekan untuk melawan pengujian hewan dan telah berperan dalam mengubah peraturan di dunia.

Sejak tahun 1989, The Body Shop telah memulai kampanye untuk mengakhiri pengujian hewan untuk keperluan kosmetik. Tahun ini The Body Shop akan mengajak 8 juta orang di seluruh penjuru dunia yang peduli terhadap kesejahteraan hewan untuk bergabung dan menandatangani petisi.

“Bermitra dengan organisasi nirlaba yang bekerja untuk mengakhiri pengujian pada hewan, Cruelty Free International, The Body Shop® akan membawa petisi ini ke Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memohon sebuah konvensi internasional yang melarang pengujian kosmetik pada hewan secara global dan akan mengakhiri pengujian hewan pada kosmetik selamanya.” kata Rika Anggarini, GM Corporate Communication The Body Shop Indonesia.

The Body Shop Indonesia mengajak para pelanggan untuk mendukung dan berpartisipasi dalam dengan cara menanda tangani petisi yang ada di seluruh store The Body Shop. Periode untuk pengumpulan petisi mulai dari tanggal 1 Juni hingga 30 Agustus 2017, selain itu petisi juga bisa dilakukan secara online di www.thebodyshop.co.id/ban-animal-testing mulai tanggal 1 Juni 2017 hingga 30 Agustus 2018. Dukungan pelanggan dan publik dapat dilakukan dengan posting di social media dengan hashtag #ForeverAgainstAnimalTesting untuk meningkatkan kesadaran terhadap masalah ini.

Rika mengatakan, untuk Indonesia ditargetkan bisa meraih 280 ribu yang mendukung petisi ini. Ia tidak mengira sambutan konsumen The Body Shop sangat tinggi mendukung petisi ini, setidaknya lebih dari 1,5 juta sudah tercapai saat ini. Bahkan dalam 1,5 bulan sejak 1 Juni petisi ini diluncurkan, sudah diraih 50 ribu.

“Kami berharap dengan petisi ini cara-cara lama harus sudah ditinggalkan. Kami senang Departemen Perindustrian merespon dengan baik dorongan ini, akan ada dialog-dialog dan kami sudah sejak lama mengajak untuk meninggalkan animal testing,” ujar Rika. The Body Shop berharap petisi ini menjadi perhatian khusus pemerintah juga untuk mendorong pelaku industri tidak menggunakan hewan sebagai kelinci percobaan.

Terkait anniversary ke-25 The Body Shop Indonesia meluncurkan wewangian terbaru dari range White Musk yang telah menjadi iconic product The Body Shop selama lebih dari 30 tahun bersamaan kampanye terbaru Against Animal Testing. Produk paling laris di The Body Shop ini merupakan cruelty-free musk fragrance pertama yang beredar di pasar, tanpa mengekstrak musk dari kelenjar musk rusa jantan.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved