Brand Finance Dorong Perusahaan Indonesia ke Kancah Persaingan Global

WIR Global dan Brand Finance menghadirkan Brand Finance Indonesia untuk mendorong sektor bisnis Indonesia dalam meningkatkan daya saing di perdagangan lokal dan global.

Samir Dixit (Brand Finance, Managing Director Asia Pacific) dan Galih Rangha (WIR Global, Deputy Managing Director) dalam Peluncuran Brand Finance IndonesiaTerlepas dari keadaan ekonomi di Indonesia yang sedikit menurun, peran Brand Finance diharapkan mampu membantu perusahaan melalui manajemen yang efektif dari brand mereka.

“Di tengah tantangan pasar ekonomi global, mulai banyak brand Indonesia yang potensial dan diakui dunia internasional,” ujar Samir Dixit, Managing Director Asia Pasifik Brand Finance.

Penilaian brand dapat meningkatkan nilai pemegang saham yang akan mempengaruhi skala bisnis dengan berbagai pendekatan yang dimiliki Brand Finance. Mulai dari pemahaman nilai segmen pelanggan utama, hubungan antara ekuitas brand dan kunci value drivers dalam model bisnis, kekuatan dan kelemahan dari brand, menyediakan kerangka kerja perencanaan strategis jangka panjang investasi pemasaran maupun untuk model bauran pemasaran serta pelaporan yang lebih baik dan mengelola kinerja brand, sampai membuat tubuh informasi tentang kinerja brand untuk digunakan dalam investor dan presentasi perbankan.

“Dengan masuknya Brand Finance ke pasar Indonesia terutama dengan potensi pasar yang besar di lingkup Asia, kami melihat brand Indonesia merupakan aset kuat untuk meningkatkan hasil bisnis yang jauh lebih baik dengan manajemen Brand Finance yang dirancang secara efektif untuk klien untuk mengelola brand mereka,” tambahnya.

Brand Finance melayani berbagai macam perusahaan dengan menjalankan valuasi brand secara lokal maupun internasional. Setiap langkah dalam proses manajemen perusahaan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka dan tingkat kecanggihan yang diperlukan.

Sementara itu, Daniel Surya, Managing Director Brand Finance Indonesia yang juga merupakan CEO WIR Global, mengatakan, potensi dari Indonesia terhadap perkembangan brand merupakan faktor kuat hadirnya Brand Finance di Indonesia.

“Indonesia dengan beragam brand asli yang membanggakan dan mampu melawan gebrakan brand global, merupakan tanda positif bagi perkembangan dunia bisnis," kata Daniel.

Sebagai konsultan valuasi brand, Brand Finance memberikan konsultasi kepada berbagai perusahaan tentang cara memaksimalkan nilai brand mereka serta aset tidak berwujud yang dimiliki perusahaan. Berdiri pada tahun 1996, Brand Finance telah melakukan ribuan bisnis bermerek, merek dan valuasi aset berwujud bernilai triliunan dolar AS. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)