Branding V-Kool sebagai Lifestyle Otomotif

Ketika satu segmen bisnis diisi oleh beberapa pemain, maka ada persaingan di sana. Perlu rumusan strategi yang jitu kalau mau bertahan dan berkembang dalam persaingan. Menjadi yang terbaik, itulah yang pastinya ingin dicapai oleh masing-masing pelaku bisnis. Hal itu juga berlaku bagi V-Kool, perusahaan kaca film.

linda v-koolDengan tegas di hadapan para wartawan yang hadir di acara media gathering Auto In Style 2013 "What’s On IIMS 2013?”, di Jakarta, Jumat (6/9/2013), Linda Widjaja selaku Vice President Director V-Kool Indonesia, mengatakan bahwa V-Kool bukan sekadar produk tetapi sudah menjadi gaya hidup (lifestyle). “Saya katakan dalam tiga tahun belakangan V-Kool menjadi semacam lifestyle," ujar dia.

Mobil bukanlah barang yang berharga murah. Butuh puluhan juta untuk bisa memilikinya. Demi menghiasi produk otomotif roda empat itu, konsumen bisa menggelontorkan dana yang tidak kecil. Salah satunya adalah membeli produk kaca film untuk melengkapi bagian kaca mobil. Produk tersebut pastinya tersedia dalam sejumlah merek.

“Sebagai pemilik mobil (tentu) memilih mobil terbaik dengan aksesoris yang terbaik. Dan di kaca film yang terbaik adalah V-Kool,” tegas Linda.

Lantas apa saja produk terbaik yang ditawarkan oleh V-Kool? Anda dapat melihatnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, yang bakal digelar di JI Expo, Kemayoran, pada tanggal 19-29 September mendatang. “Pada IIMS kali ini kami akan meng-highlight sebenarnya produk yang sudah ada.”

iims 2013Ia pun menyebutkan, produk yang akan dibawa di ajang internasional itu, di antaranya V-Kool 55 dan V-Kool Black Label. Terkait V-Kool 55, perusahaan menawarkan produk ini sebagai solusi untuk mengatasi masalah panas. Produk premium ini pun memiliki sepuluh lapisan sputtered. Perusahaan lantas mengklaim hal itu adalah satu-satunya di dunia.

Produk V-Kool 55 mempunyai kelebihan dalam faktor energi, di mana bisa menurunkan suhu kabin kendaraan sebanyak 14 derajat celcius, menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) 3 persen, dan menurunkan emisi karbondioksida sebanyak 134 kilogram.

Sedangkan, produk kaca film V-Kool Black Label, terang dia, ditujukan bagi pemilik mobil yang sangat menginginkan privasi. Kaca film ini memakai komposisi logam matriks canggih yang disebut metal matrix composite untuk memberikan performa tinggi pada kaca film gelap.

“Kami juga memperkenalkan dua brand baru di IIMS kali ini,” tutur Linda. Kedua merek ini adalah produk V-Kool, tetapi namanya dibedakan karena beda segmen yang disasar. Merek Ique ditujukan untuk bangunan, sedangkan merek Ultramaster Autocare dihadirkan sebagai bentuk perawatan kepada pengguna kaca film V-Kool di segmen otomotif. Penggunaan merek yang berbeda, kata dia, supaya tidak rancu dengan merek V-Kool yang melekat erat dengan dunia otomotif.

“Jadi, bagi pelanggan V-Kool yang telah memilih produk-produk super premium maka mereka juga menginginkan autocare dengan brand yang super premium dan juga kualitas yang premium, maka diluncurkanlah Ultramaster ini,” sambung dia.

Sejumlah produk ini bisa dilihat lebih detail oleh masyarakat di IIMS 2013. V-Kool pun tak mau menghadirkan produk tersebut dengan cara yang biasa. Perusahaan bakal hadir di ajang itu dengan sebuah tema “You Deserve The Best.” Tema itu diwujudkan, salah satunya, dengan menghadirkan V-Kool Lounge. Di tempat itu, pengunjung pameran bisa mencoba alat peraga Rotating Heat demo.

“Kami sudah tiga tahun berturut-turut mengusung tema seperti lounge. Selaras dengan tema kami bahwa V-Kool tidak menjual produk lagi. Itu adalah suatu lifestyle. Kami selalu hadir di IIMS dengan desain lounge untuk memanjakan mitra dan pelanggan V-Kool," tandasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)