Marketing Strategy

Brazuca Keluaran Adidas Meriahkan Pesta Bola 2014

Brazuca Keluaran Adidas Meriahkan Pesta Bola 2014

Mendekati event akbar Piala Dunia, Adidas kembali ditunjuk FIFA sebagai pemasok resmi bola sepaknya untuk setiap laga pertandingan yang akan diadakan di Brazil. Hal ini seperti dituturkan oleh Benjamin Hendradjasa, Direktur Utama PT Adidas Indonesia saat peluncuran Brazuca sebagai nama resmi bola World Cup 2014 mendatang.

Benjamin Hendradjasa, Direktur Utama PT Adidas Indonesia

Benjamin Hendradjasa, Direktur Utama PT Adidas Indonesia

“Fenomena Piala Dunia tidak hanya dipandang sebagai olahraga, tapi juga social event. Orang yang tadinya tidak suka bola, tiba-tiba jadi rajin mantengin bola. Cewek-cewek yang nggakngerti bola, akhirnya sering ikut pacar atau suami nonton, dll. Jadi sangat-sangat histeria. Dan Adidas telah terpilih oleh FIFA sebagai official partner dari tahun 1970. Dan baru saja, kami memperpanjang kerja sama tersebut hingga tahun 2030 sebagai pemasok bola resmi pertandingan,” kata Benjamin (04/12/13).

Dengan nama Brazuca, si kulit bundar satu ini resmi menggantikan posisi Jabulani, nama bola World Cup di Afrika Selatan yang dimainkan pada pertandingan 4 tahun lalu. Brazuca sendiri diciptakan pada September 2012 melalui pemilihan terbuka yang melibatkan 1 juta penggemar sepak bola di wilayah Brazil.

Brazuca berasal dari bahasa lokal Brazil yang menggambarkan kehidupan sehari-hari warganya. Warna-warni desain pita dan panel bola yang tergambar di permukaannya menunjukkan semangat dan kegembiraan warganya dalam hal sepak bola.

Teknologi yang terdapat dalam rangka maupun kemih Brazuca identik dengan bola resmi pertandingan UEFA EURO 2012, Piala Konfederasi FIFA 2013, dan Liga Champions UEFA. Inovasi struktural terbaru dengan simetri 6 panel yang sama, dipasangkan dengan struktur permukaan yang berbeda, akan memberikan cengkeraman, sentuhan, stabilitas, serta aerodinamika yang lebih baik di lapangan.

Brazuca juga telah melalui serangkaian uji coba ketat selama 2,5 tahun. Lebih dari 600 pemain dunia dan 30 tim di 10 negara lintas 3 benua turut memastikan bahwa Brazuca cocok dimainkan di segala kondisi. Bola yang mulai 4 Desember 2013 ini dapat dijumpai di toko-toko Adidas juga telah diuji dalam pertandingan kompetitif macam pertandingan persahabatan antara Swedia dan Argentina pada Februari 2013 serta FIFA U-20 World Cup dengan desain cetak yang berbeda. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved