BRI Targetkan Transaksi Rp 4,5 Miliar Selama Jakarta Great Sale 2013

Penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale bukan hanya menguntungkan pusat perbelanjaan saja. Ajang tahunan ini juga memberikan peluang bisnis bagi perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra dalam pelaksanaannya.

Konferensi pers Festival Jakarta Great Sale 2013

Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu mitra di sektor perbankan dalam FJGS 2013. Di festival ini, BRI akan menggarap peluang yang ada untuk mengembangkan bisnisnya. “Festival Jakarta Great Sale merupakan program tahunan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di sini Bank BRI menjadi Banking Partner Exclusive FJGS 2013. Melalui event ini Bank BRI berkesempatan untuk memperkenalkan produk-produk baru, seperti BRI e-Pay,” ujar Muhamad Ali, Sekretaris Perusahaan BRI, di Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Pada FJGS kali ini, sebanyak 74 pusat perbelanjaan akan ikut serta. Waktu penyelenggaraan sendiri cukup lama, yaitu 1,5 bulan, tepatnya selama 1 Juni-14 Juli 2013. Ali pun yakin, festival ini bisa meningkatkan pengunaan kartu kredit BRI, menambah merchant  kerja sama, dan dapat mengakuisisi nasabah baru. “Makanya BRI akan memfasilitasi pengunjung mal dengan EDC BRI untuk bertransaksi di 13 outlet kerja sama selama HUT Jakarta,” terang dia.

Bank BUMN ini akan bekerja sama dengan sejumlah merchant, sehingga pengguna kartu kredit dan debit BRI akan mendapatkan keistimewaan, seperti program diskon dan cash back. Ali menerangkan, nasabah bisa mendapatkan cash back sebesar 10 persen untuk transaksi dengan menggunakan kartu kredit di department store terpilih di wilayah Jabodetabek. “Syarat dan ketentuannya, minimal transaksi Rp  1 juta dan maksimal transaksi Rp 10 juta per transaksi, berlaku untuk seluruh jenis kartu kredit BRI, hanya di MCC Department Store wilayah Jabodetabek,” lanjutnya.

Terkait program BRI e-Pay yang bekerja sama dengan disdus.com, mekanismenya cukup mudah.  Ali memaparkan, “Nasabah melakukan pembelian kupon disdus seharga Rp 1 melalui website disdus.com. Lalu nasabah akan mendapatkan kupon merchant.”

Selain itu, BRI juga akan mengoptimalkan perhelatan ini dengan meluncurkan program akuisisi Tabungan BRI BritAma dan Junio.  “Akan dilaksanakan di booth BRI yang terdapat di mal peserta  FJGS 2013. Seluruh pembuka rekening akan mendapatkan hadiah langsung. Pembuka rekening dengan saldo tertentu dan di-hold selama jangka waktu tertentu, akan memperoleh kesempatan untuk mengambil luckydip di fish bowl,” papar dia.

Sebagai kesimpulan, Ali menuturkan bahwa “Target jumlah transaksi yang menggunakan produk Bank BRI sekitar Rp 4,5 miliar selama acara FJGS 2013. Selain itu, target penambahan kartu kredit dan kartu debit adalah 5.000 kartu.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)