Buka 2 Rute Baru, Tiger Airways Gencar Garap Pasar Indonesia

Indonesia merupakan negara terpadat ke-4 di dunia dan merupakan salah satu pasar penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng saat ini mengalami kepadatan lalu lintas udara, dengan lebih dari 40 maskapai yang beroperasi dan mengangkut lebih dari 57 juta penumpang pada tahun 2012.

Fakta tersebut membuat maskapai Singapura, Tiger Airways, semakin gencar menggarap pasar di negeri ini, salah satunya dengan mengakuisisi Mandala Airlines. Tiger juga terus melebarkan jaringannya dengan membuka akses Singapura dari dan ke beberapa kota di Indonesia.

Rute teranyar adalah Yogyakarta (terbang mulai tanggal 1 Juli 2013) dan ke Bandung (terbang mulai tanggal 1 Agustus 2013). Penambahan rute ini meningkatkan jaringan Tiger Group yang sudah ada sebelumnya yakni di kota Denpasar, Medan, Jakarta, Pekanbaru dan Surabaya.

“Dengan adanya penambahan rute ini, kami tidak sabar untuk melayani pasar Indonesia dalam skala yang lebih besar dengan harga terjangkau ke seluruh jaringan kami di lebih dari 50 kota di 13 negara,” ujar Mr Ho Yuen Sang, Managing Director Tiger Airways Singapore, Senin (6/5).

Menurutnya, tempat wisata seperti S.E.A. Aquarium di Resorts World Sentosa dan River Safari, serta meningkatnya permintaan untuk wisata medis, membuat Singapura menjadi tujuan utama bagi orang Indonesia.

“Bandung dan Yogyakarta juga telah menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan Singapura sebagai pusat belanja yang menawarkan beragam pemandangan alam dan warisan budaya dunia seperti candi Borobudur dan Prambanan,” tambahnya.

Dengan peluncuran layanan baru ini, Tiger Airways juga berharap dapat lebih mendorong pertumbuhan hiburan dan perjalanan bisnis antar dua negara ini.

Untuk merayakan peluncuran rute baru ini, Tiger Airways Singapura menawarkan harga promo sebesar US$10 belum termasuk pajak dan biaya lainnya. Harga promosi ini akan mulai dijual dari tanggal 7 Mei 2013 sampai 13 Mei 2013 untuk perjalanan tanggal 1 Juli 2013 hingga 29 Maret 2014. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)