CAG Membuat id.changiairport.com Khusus Bagi Wisatawan Indonesia

Changi Airport Group (CAG) pada hari ini (30/10) meluncurkan id.changiairport.com, yaitu situs baru dalam Bahasa Indonesia yang dibuat khusus bagi wisatawan Indonesia. Situs tersebut juga memungkinkan para wisatawan untuk mengikuti jurnal perjalanan menarik dari orang-orang popular di Indonesia serta mendapatkan informasi menarik mengenai harga khusus tiket pesawat dan paket promosi ke Singapura, ataupun yang melalui Singapura. Situs ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi pilihan termasuk fasilitas bandara kelas dunia serta rangkaian gerai ritel dan makanan & minuman bagi para penumpang.

cg2_changi_airport_terminal_2_entrance

Fitur utama dari situs ini adalah Cerita Changi Travel Journal, yang ditulis oleh orang-orang terkenal yang baru-baru ini berkesempatan mengunjungi Bandara Changi, seperti Moza Pramita, presenter ternama dan co-founder situs wisata liburankeluarga.com, dan juga Adib Hidayat, pemimpin redaksi majalah Rolling Stone Indonesia, serta dua blogger perjalanan, Windy Ariestanty dan Dominique Diyose. Cerita Changi Travel Journal tersebut mengulas pengalaman unik mereka selama masa transit di Bandara Changi, disertai berbagai foto menarik di tiga terminal bandara terbaik di dunia menurut Skytrax tersebut.

“Keluarga kami akhirnya memiliki kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat menarik di dalam Bandara Changi. Sebelumnya, kami hanya melewati banyak gerai tanpa menyadari terdapat begitu banyak fasilitas menarik lainnya bagi anak-anak dan seluruh keluarga di Bandara Changi,” ujar Moza.

Indonesia adalah pasar terbesar untuk Singapura dengan sekitar 3,17 juta orang Indonesia mengunjungi Singapura dalam periode 12 bulan terakhir terhitung Juli 2014. Dalam hal konektivitas, per September 2014, Bandara Changi telah terhubung langsung ke 14 kota di Indonesia yang dioperasikan oleh 12 maskapai penerbangan dan telah mencapai lebih dari 1.000 total penerbangan per minggunya.

“Indonesia terus menjadi pasar terbesar Bandara Changi dalam hal pergerakan penumpang. Untuk tetap secara aktif berhubungan dengan wisatawan di bandara, kami berharap dapat menjangkau mereka melalui situs berbahasa Indonesia ini,” tutur Kelvin Ng, Assistant Vice President Marketing Communications Changi Airport Group.

Ia melanjutkan, Changi yakin bahwa penyajian informasi dalam Bahasa Indonesia akan sangat membantu para wisatawan Indonesia serta memperdalam ketertarikan mereka akan Bandara Changi.

“Kami juga berharap bahwa jurnal-jurnal wisata ini akan menginspirasi wisatawan untuk terbang ke Bandara Changi, dengan memberikan mereka berbagai ide dan inspirasi untuk memaksimalkan waktu mereka disini,” tambah Kelvin.

Untuk merayakan peluncuran situs baru ini, Bandara Changi mengajak para penumpang untuk juga membuat jurnal perjalanan melalui kontes Buat Cerita Changi Anda (Make Your Own Cerita Changi). Peserta didorong untuk memberikan judul kreatif untuk rencana perjalanan mereka yang mencakup layanan dan fasilitas favorit yang terdapat di Bandara Changi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)