Canon Camera Semakin Mantap di Pasar Indonesia

Merry Harun,Canon Division Director PT Datascrip

Mengakhiri semester pertama Canon semakin menegaskan eksistensinya lewat penjualan kamera yang sudah menembus angka 90 ribu unit pada  Juni. Sebagai distributor resmi pt. Datascrip memang menargetkan penjualan yang besar untuk kelas kamera DSLR. Dunia fotografi yang sudah semakin banyak diminati oleh masyrakat membuka peluang besar bagi penjualan kamera Canon.

Walaupun diakui Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, penjualan compact camera masih stagnan. Jika tahun lalu compact camera   bisa menembus angka penjualan hampir 330 ribu unit tahun ini target yang diberikan oleh pt. Datascrip adalah 330 ribu unit. Penjualan compact camera hingga bulan Juni 2013 menyentuh angka 150 ribu unit yang diakuinya hampir sama dengan penjualan semester satu tahun lalu.

“Kalau untuk compact camera memang ya stagnan, tidak bisa dipungkiri kita sekarang ini bersaing dengan smartphone yang menawarkan kamera juga jadi agak susah dalam penjualan,” jelas Merry di sela acara peluncuran EOS 100D.

Namun pertumbuhan yang baik ada di penjulan untuk DSLR entry point dan professional. Masyarakat yang sudah semakin menyadari pentingnya kehadiran kamera professional membuat pt. Datascrip optimis bisa menembus target penjualan 220 ribu unit untuk DSLR hingga akhir tahun ini.

Kamera kelas entry level dengan harga Rp 1,5 juta paling tinggi permintannya di masyarakat khusus untuk di daerah. Compcat camera IXUS 132 dan IXUS 500 menurut Merry masih diminati masyrakat karena haganya yang tidak terlalu tinggi namun memiliki teknologi dan kualitas gambar yang baik. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)