Canon EOS RP Menjangkau Konsumen Lebih Banyak

Distributor tunggal Canon di Indonesia, Datascrip kembali menghadirkan generasi terbaru dari sistem EOS R, yaitu Canon EOS RP. Kamera mirrorless full-frame terbaru ini memiliki bodi yang ringan dan ramping, serta dibekali sensor CMOS 26,2 megapiksel, Dual Pixel AF, dan prosesor gambar DIGIC 8, menjadikan perfoma kamera ini optimal.

Canon Division Director Datascrip, Merry Harun, memaparkan, filosofi penggunaan tipe “P” diambil dari sejarah kesuksesan kamera Canon pada tahun 1960, dan terinspirasi dari bahasa Perancis yaitu “Populaire”. Diharapkan dengan hadirnya kamera ini semakin banyak pengguna yang bisa merasakan kehebatan kamera mirrorless full-frame Canon,” katanya.

Didukung dengan Sistem EOS R, Canon EOS RP juga mengusung mount RF. Namun, bagi para pengguna kamera DSLR EOS pun masih dapat menggunakan koleksi lensa EF dan EF-S-nya pada kamera Canon EOS RP dengan tambahan mount adapter.

Untuk desain, kamera ini ergonomis, ramping, dan ringan, bobotnya hanya 485 gram. Selain itu, juga dilengkapi Feature Assistant yang memudahkan pengguna menjelajahi fungsi kamera. Tersedia juga Extension Grip (EG-E1) opsional sebagai pilihan bagi mereka yang lebih nyaman dengan genggaman tangan yang lebih besar. Canon EOS RP juga dibekali dengan prosesor gambar DIGIC 8 dan sensor CMOS full-frame 26,2 megapiksel.

Fitur Auto Lighting Optimiser nya pun diklaim dapat mengatur keseimbangan area bidikan yang paling gelap dan paling terang untuk mendapatkan detail dan tampilan gambar yang sempurna, meskipun dalam kondisi backlit. Kondisi minim cahaya tidak menjadi masalah bagi kamera ini karena mengusung rentang ISO 100-40.000, yang dapat diperluas rentangnya menjadi ISO 50-102.400 sehingga noise yang dihasilkan pun sangatlah minim.

Teknologi Dual Sensing IS mendeteksi getaran kamera melalui sensor gyroscopic dan sensor CMOS akan mengatur dan menghadirkan Image Stabilisation sehingga pengguna dapat memotret dengan shutter speed hingga lima stop lebih lambat. Selain itu, teknologi Digital Lens Optimizer pada kamera ini dapat mengoreksi penyimpangan gambar berupa difraksi dan distorsi optik untuk menghasilkan kualitas gambar yang baik.

Kamera ini juga dilengkapi dengan Dual Pixel CMOS AF, Fungsi Eye Detection AF, Silent Mode, Focus Bracketing, perekaman video beresolusi 4K pada 24p/25p, Touch & Drag AF, Combination IS, MF Peaking, layar LCD sentuh vari-angle, jendela bidik/viewfinder elektronik (EVF), baterai yang dapat langsung diisi ulang dengan cepat melalui Hi-Speed USB 2.0/Type C, dan USB Power Adapter PD-E1 opsional.

Sementara dengan aplikasi Canon Camera Connect, transfer gambar dari Canon EOS RP ke perangkat cerdas atau komputer menjadi mudah melalui teknologi Wi-Fi atau Bluetooth Low Energy.

“Ketika terhubung, fungsi transfer data otomatis dapat diaktifkan dan bisa mengirim foto ke smartphone secara bersamaan pada saat pemotretan. Teknologi ini membantu pengelolaan foto, tanpa harus mentransfer gambar secara manual setelah pemotretan,” kata Merry.

Pre-order pemesanan kamera ini dimulai pada 11 – 22 Maret 2019 dengan harga Rp 19.998.000 untuk Canon EOS RP body only (BO) dan Rp 35.750.000 untuk Canon EOS RP with lens RF 24-105mm F/4L IS. Dalam pemesanan pre-order, pemesan juga akan mendapatkan bonus berupa Mount Adapter EF-EOS R, Battery LP-E17 dan Connect Station CS100.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)