Cara BNP Paribas Kenalkan Investasi ke Masyarakat

PT BNP Paribas Investment Partners (BNPP IP) meluncurkan BNPP IP Investment Academy demi mengedukasi masyarakat di Tanah Air mengenai segala sesuatu tentang investasi. Itu adalah program edukasi yang dibuat oleh fund manager asing ini demi membangun kesadaran para pemangku kepentingan industri akan reksa dana dan berinvestasi secara umum.

“BNPP IP Investment Academy adalah sebuah program edukasi global yang kami mulai sejak tahun 2010. Peluncuran program BNPP IP Investment Academy pada tahun ini di Indonesia menegaskan komitmen kami untuk pasar Indonesia dan kepercayaan kami akan potensi pertumbuhan pasar di Indonesia,” terang Stewart Edgar, CEO Asia Pasifik BNP Paribas Investment Partners Asia Limited, Senin (4/3/2013).

Vivian Secakusuma, Presiden Direktur PT BNP Paribas Investment Partners (BNPP IP), menambahkan bahwa program edukasi ini adalah inisiatif terbaru perusahaan dalam membawa edukasi dan inovasi kepada para investor di Indonesia. “Program ini murni bersifat edukasi, dan ditargetkan kepada media, dana pensiun, dan para investor,” lanjut Vivian.

Vivian Secakusuma, Presiden Direktur PT BNP Paribas Investment Partners (BNPP IP)

Ia menerangkan, program edukasi ini juga diadakan bagi para jurnalis. Edukasi yang diberikan berupa informasi terkait investasi dan reksa dana. Dia beralasan, jurnalis adalah duta yang memiliki peran penting dalam menyebarkan kesadaran akan investasi kepada masyarakat umum.

Perlu diketahui, BNPP IP telah beroperasi di Indonesia selama dua dasawarsa. Tahun 2012, total dana kelolaan dan advis perusahaan mencapai Rp 36,2 triliun, setara dengan pertambahan aset sebesar Rp 7,7 triliun. Perusahaan pun mempunyai 14 produk reksa dana yang tersebar hampir di semua kelas aset, yang masing-masing mempunyai strategi investasi yang berbeda. Sekarang ini, BNPP IP menempati peringkat kedua dalam pengelolaan aset reksa dana di Tanah Air. Pangsa pasarnya mencapai 15 persen pangsa pasar industri reksa dana. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)