CIMB Niaga Lakukan Branding Jakarta Lewat Turnamen Golf

Sebagai bank yang menduduki posisi ke-5 berdasarkan asset value-nya, CIMB Niaga tidak putus untuk terus melakukan corporate action. Menggandeng Enjoy Jakarta Golf, CIMB Niaga kembali melanjutkan perhelatan turnamen golf yang rutin diselenggarakan sejak empat tahun silam ini, yakni CIMB Niaga Indonesian Masters.

IM15_Jaket Tenun Ikat#3Turnamen yang akan dihelat pada tanggal 23 - 26 April 2015 ini, nantinya akan menghadirkan sejumlah pegolf profesional Indonesia yang akan diadu dengan pegolf mancanegara untuk memperebutkan total hadiah Rp 9.5 miliar. Untuk meramaikan CIMB Niaga beserta Enjoy Jakarta Golf, juga menggandeng tiga nama besar yaitu Mantan pegolf nomor satu dunia Lee Westwood dari Inggris, pegolf Denmark Thomas Bjorn, dan pimpinan klasemen Order of Merit Asian Tour saat ini Anirban Lahiri dari India.

"Diharapkan dengan adanya event ini bisa menjaring antusiasme masyarakat Jakarta untuk dapat menyaksikan secara langsung," kata James Rompas, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga, saat menghadiri press conference di Hotel Luwansa (17/3). Dengan demikian, lanjut James, masyarakat juga bakal lebih mengenal tentang CIMB Niaga itu sendiri, dan sebaliknya pelancong mancanegara pun bisa semakin antusias untuk datang ke Jakarta.

CIMB Niaga menggandeng Enjoy Jakarta Golf dengan tujuan untuk  dapat menarik minat wisatawan mancanegara untuk datang ke Jakarta demi melihat langsung perhelatan bertaraf internasional ini.

Berbicara mewakili Enjoy Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan antusiasmenya menyambut event ini. Menurutnya, kemitraan antara Enjoy Jakarta dengan CIMB Niaga melalui CIMB Niaga Indonesian Masters 2015 akan memungkinkan kita untuk menampilkan kota Jakarta tidak hanya kepada ribuan pengunjung yang datang ke turnamen, tetapi juga kepada para penggemar golf di seluruh dunia. Dengan demikian akan ada imbas positif pada sektor pariwisata dimana Jakarta bisa menjadi pintu gerbang bagi para turis mancanegara untuk menghubungkan mereka dengan berbagai destinasi wisata di seantero nusantara.

"Ibu kota Indonesia memiliki peranan penting dalam perkembangan golf di ASEAN. Membawa acara yang diakui secara internasional seperti turnamen ini, serta Asia Golf Tourism Conference – bagian dari IAGTO event, sebuah acara pariwisata golf global yang diselenggarakan di Jakarta seminggu setelah turnamen – merupakan tujuan strategis bagi kota Jakarta. Kami menantikan kehadiran komunitas golf internasional di ibukota kami yang dinamis dan sangat beragam ini bulan depan,” kata Ahok.

Untuk lebih memperkenalkan ke-khas-an Indonesia, CIMB Niaga juga mengajak desainer muda Indonesia, Didiet Maulana, untuk merancang jaket khusus yang terbuat dari kain tenun khas Indonesai, untuk kemudian disematkan secara simbolisme kepada pemenang dari turnamen ini.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)