Cara Electronic City Mengapresiasi Mitra Bisnis

Fery Wiraatmadja, Commercial and Investor Relations Director Electronic City Fery Wiraatmadja, Commercial and Investor Relations Director Electronic City

Guna mengapresiasi kepada para prinsipal selama bekerja sama tahun 2013, Electronic City menggelar Electronic City Award 2013. Di ajang tahunan itu terdapat 29 kategori, yaitu 10 kategori White Goods, 8 kategori IT & Gadget, 5 kategori Brown Goods dan penghargaan kategori utama yang terdiri atas Best Brand, Best Sales, Best Display, Best Growth, Best Local Bran dan Best Sales Promoter.

“Pada kesempatan ini kami memberikan apresiasi para prinsipal yang selama 2013 menunjukkan performa terbaik, dari sisi pertumbuhan dan penjualan. Penilaian ini dilakukan secara internal selama satu tahun,” kata Fery Wiraatmadja, Commercial and Investor Relations Director Electronic City.

Manajemen Electronic City berharap kegiatan ini mampu memberikan semangat bagi para merek agar lebih terpacu untuk menjadi yang terbaik. Selain itu, diharapkan pula Electronic City dapat melakukan lompatan-lompatan yang membawa kinerja perusahaan lebih baik. Untuk itu, tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah Another Quantum Leap.

Dalam sambutannya, Fery juga memaparkan terjadinya transformasi di masyarakat seiring dengan berkembangnya teknologi. Penggunaan internet dan media sosial yang semakin massif membuat perilaku dan tren pasar mengalami perubahan. Electronic City sebagai pelopor retail elektronik pun berupaya mengukuhkan dirinya tidak hanya dengan semakin gencar melakukan ekspansi jaringan toko yang kini jumlahnya mencapai 61 toko, tetapi juga membangun toko online-nya termasuk menyediakan mobile apps khusus.

Dengan upaya terus memperkokoh dirinya, pertumbuhan pengunjung para 2012-2013 mencapai 1.089% dan transaksi yang terjadi pada dua bulan pertama 2014 bertumbuh sebesar 204%. Adapun jumlah merek yang terdapat di Electronic City mencapai lebih dari 200 merek, lebih dari 100 produk kategori dan lebih dari 20 ribu SKU.

Kerja sama dengan bank pun dilakukan hingga saat ini terdapat 12 bank yang menjadi partner. Pembayaran elektronik juga dikembangkan Electronic City sehingga pembeli dapat memperoleh kemudahan dalam bertransaksi. Selain dengan Layanan Home Delivery, Electronic City juga bekerja sama dengan tiga perusahaan logistik.

Berbagai promosi juga dilakukan melalui berbagai media, baik melalui media cetak maupun dengan memanfaatkan internet dan media sosial. Selain itu, untuk menarik pembeli, Electronic City secara berkala menyelenggarakan proram pre-order maupun promo.

Dalam kesempatan yang sama, Electronic City juga memperkenalkan duta mereknya. Tidak tanggung-tanggung, Electronic City menggandeng Charlize Theron, aktris Hollywood peraih piala Oscar. Ia dinilai aktris yang mampu menginspirasi untuk berprestasi dan kerap terlihat stylish dan modern yang sesuai dengan image Electronic City. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)