Cara Praktis Bayar Taksi dengan Express Card

Agar memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran ongkos taksi, PT Express Transindo Utama Tbk (ETU), pengelola layanan Taksi Express meluncurkan Express Card, yaitu kartu transaksi yang bersifat solusi prepaid (prabayar). Untuk menggunakan kartu ini, pelanggan harus melakukan deposit terlebih dahulu. Untuk pelanggan perusahaan, tahap awal, deposit minimal senilai Rp8 juta.

Express Card

David Santoso, Direktur Keuangan ETU, menjelaskan, peluncuran Express Card diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan bertransaksi di dalam taksi. Saat ini, banyak sekali konsumen mengeluhkan pembayaran taksi yang sedikit sulit karena konsumen tidak memiliki uang pas yang cukup untuk membayar taksi atau pengemudi tidak memiliki uang kembalian.

"Dengan meluncurkan Express Card, kami berharap bisa meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembayaran, selain itu bisa memberikan nilai lebih lainnya bagi konsumen loyal kami, terutama konsumen dari korporasi," ungkap David.

Keuntungan lain menggunakan Express Card adalah dapat melihat catatan rute perjalanan, serta laporan transaksi yang tercatat pada sistem Express Group, sehingga konsumen korporasi dapat mengukur efektivitas biaya perjalanan dinas yang dikeluarkan. Selain itu, saldo yang tersisa pada kartu juga dapat dicek dan diisi ulang dengan mudah, serta terdapat settlement report setiap bulannya.

"Dengan adanya laporan transaksi ini, konsumen korporasi dapat melihat bahwa menggunakan armada Express Group untuk perjalanan dinasnya dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pada biaya transportasi masing-masing perusahaan," David menguraikan.

Untuk tahap awal metode pembayaran menggunakan Express Card dapat dilakukan di unit Express Taksi, Eagle dan Tiara di seluruh Jakarta. Express Card ini dapat berfungsi menggantikan voucher taksi yang biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk perjalanan dinasnya. Jadi daripada menggunakan lembaran kertas fisik yang dapat rusak, hilang atau dipindahtangankan, konsumen korporasi kini bisa menggunakan pembayaran elektronik (e-payment) yang lebih praktis, nyaman dan handal.

Express Card mulai bisa dimanfaatkan konsumen pada bulan Juli tahun ini. Untuk mendapatkan Express Card, konsumen korporasi dapat menghubungi Marketing Express Group. “Kami berharap tim marketing Express bisa menjual 100 kartu Express Card tiap bulan,” tambah David saat ditanya target penjualan Express Card. (EVA)

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)