Carrefour Targetkan Omset Penjualan Rp 30 Triliun

Hypermarket Carrefour menargetkan peningkatan omset penjualan pada 2012 menjadi Rp 30 triliun atau naik 50% jika dibandingkan omset penjualan tahun lalu yang sebesar Rp 15 triliun.

Kepala Public Affair PT Carrefour Indonesia, Satria Hamid, menjelaskan rincian peningkatan omset 50% tersebut yakni 20% pada semester I-2012 dan 30% pada semester II-2012. Jenis makanan dan minuman serta kebutuhan pokok sehari-hari masih menjadi penyumbang terbanyak penjualan supermarket dan hypermarket yang 40% sahamnya dimiliki Chairul Tanjung tersebut.

Melihat konsumsi masyarakat Indonesia yang nilainya semakin meningkat serta didukung oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin tinggi, ia yakin dapat menjadi pemimpin pangsa pasar pada 2012,” ujar Satria.

Pencapaian pangsa pasar Carrefour pada 2011 di bisnis supermarket dan hypermarket berhasil mencapai 8,4% di mana seluruh pangsa pasar industri tersebut tercatat 17,9%.

Guna mencapai target kenaikan omset penjualan sebesar 30% pada semester II 2012, Carrefour melakukan remodelling (perancangan ulang) di 25 gerainya di seluruh Indonesia. Selain itu, berbagai program jelang Lebaran juga diadakan, seperti program “Mudik Gratis”.

Tersedia 1.433 tiket pesawat Garuda Indonesia bagi pelanggan yang mengumpulkan 30 cap Carrefour dan 5000 tiket bus AC bagi pengumpul 10 cap Carrefour periode 29 Juni sampai 1 Agustus 2012. Pelanggan akan mendapatkan 1 cap untuk pembelanjaan minimal Rp 150 ribu. Selain itu, ada pula program ‘Umroh Gratis”.

Selain remodelling store dan mengadakan berbagai program, peningkatan omset juga diharapkan terjadi melalui strategi memperbanyak produk. Salah satu produk yang hari ini mulai diluncurkan adalah minyak goreng Ecoplanet.

Carrefour Ecoplanet adalah produk minyak goreng pertama di Indonesia yang 100% terbuat dari minyak sawit Indonesia dan ramah lingkungan. “Minyak sawit yang digunakan produk ini diolah berdasarkan standar internasional, yang salah satunya adalah perlindungan terhadap keanekaragaman hayati. Ini merupakan awal kampanye, konsumen yang bertanggung jawab terhadap lingkungan,” ujar Penasehat The Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO), Bungaran Saragih. Produk minyak goreng ini tak hanya dijual di Carrefour Indonesia, melainkan di seluruh jaringan ritel ini di seluruh dunia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)