Marketing Trends

Cemindo Gemilang Bawa Inovasi Baru di Industri Semen

Cemindo Gemilang Bawa Inovasi Baru di Industri Semen
Konferensi pers peluncuran Semen Merah Putih Watershield di Jakarta, (20/5). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Di tengah persaingan industri semen yang semakin ketat, PT Cemindo Gemilang Tbk, produsen Semen Merah Putih meluncurkan produk inovasi terbarunya yaitu semen multiguna Watershield. Inovasi ini dinilai menjadi solusi bagi Semen Merah Putih untuk keluar dari perangkap perang harga di pasar dan memberikan value-added baru bagi konsumen.

Peluncuran Semen Merah Putih Watershield ini merupakan salah satu terobosan perseroan untuk menghadirkan solusi dari masalah umum yang dihadapi para pengguna semen yaitu bangunan sering cepat rusak karena rembesan air yang mengakibatkan dinding jamuran, cat lekas menggelembung dan mengelupas.

Dengan kandungan water repellent yang memberi efek daun talas pada bangunan, Semen Merah Putih Watershield memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air pada bangunan, baik aplikasi di struktur maupun non-struktur. Ketahanan semen ini terhadap kondisi lembab di lingkungan sekitar dapat memperkecil risiko serapan air.

Surindro Kalbu Adi, Commercial Director Cemindo mengatakan, “Berbagai keunggulan Semen Merah Putih Watershield dibandingkan dengan semen pada umumnya yaitu anti lembab, mencegah karat dan korosi, serta hasil akhir yang baik dapat mengurangi atau memecahkan permasalahan-permasalahan yang selama ini dihadapi oleh sebagian besar pengguna semen.”

Pada kesempatan yang sama, Oza Guswara, GM Sales & Marketing Cemindo menyampaikan bahwa komitmen Semen Merah Putih terhadap kepuasan pelanggan yang mendorong perseroan meluncurkan produk ini. “Kami telah melakukan pengiriman perdana Semen Merah Putih Watershield ke distributor untuk area wilayah Banten dan Jawa barat, produk ini akan segera tersedia di Jawa, Bali, dan Lampung. Perseroan akan terus berupaya untuk menyediakan produk yang lebih diminati dengan layanan terbaik melalui pengelolaan perusahaan yang handal, ramah lingkungan dan memberikan nilai tambah lebih untuk seluruh pemangku kepentingan,” kata Oza.

Adapun produk terbaru ini menyasar segmen pasar premium dengan harga yang kompetitif di pasaran. “Kami menargetkan penjualan semen Watershield sekitar 10-15 persen dari keseluruhan penjualan Semen Merah Putih,” tambah Oza.

Untuk diketahui, Semen Merah Putih Watershield diproduksi sesuai dengan standar mutu Indonesia SNI 7064:2014. Semen Merah Putih Watershield akan tersedia di berbagai kota besar di Indonesia dalam kemasan kantong 40 kg dan 50 kg.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved