Cerebrofort Bidik Pertumbuhan Penjualan 20% di Kategori Gummy

Kurang maraknya pasar multivitamin di Indonesia, tak menyurutkan optimisme  PT Kalbe Farma Tbk dengan produk Cerebrofort  yang ditargetkan penjualannya tumbuh 20% hingga akhir tahun 2018.

Johan Leo, Head of Vitamin PT Kalbe Farma Tbk., menjelaskan,  pada semester I - 2018, penjualannya meningkat, dengan rincian kategori gummy naik 15% sedangkan kategori sirup stagnan pertumbuhannya. “Total nilai penjualan Cerebrofort pada semester I -2018 sebesar Rp 30 miliar," ungkap Johan di sela-sela acara media gathering yang digelar di Aeon Mall, Tangerang (09/08/2018).

Johan melihat pasar multivitamin di Indonesia sangat menarik, terutama di kategori gummy yang masih tumbuh 7-8% pada tahun 2017. “Tren ini sudah terlihat sejak 4-5 tahun lalu, anak-anak lebih memilih minum multivitamin dengan cara yang menyenangkan  berbentuk gummy. Dan keunggulan Cerebrofort selain enak, ada minyak ikannya yang sangat penting untuk pertumbuhan anak-anak,” terangnya. Maka itu di 2018 ini Cerebrofort menargetkan pertumbuhan cukup optimis di angka 20% dengan porsi penjualan terbesar di kategori gummy.

Untuk mencapai target tersebut Cerebrofort melancarkan kampanye khusus yaitu #AnakCerdasItu yang mengusunh empat pilar nilai yang dikomunikasikan yaitu Berani, Kreatif, Sehat, dan Peduli.

“Empat nilai ini kami kampanyekan melalui event Cerebrofort Got Talent, pada tahun 2018 ini memasuki tahun ketiga. Event ini merupakan  kompetisi model cover majalah Sang Buah Hati yang sejak tahun pertama sambutannya bagus,” jelasnya. Tahun ini Cerebrofort Got Talent 2018  degelar sepanjang 9 -12 Agustus menghadirkan empat zona yang sesuai dengan pilar yang diusung Cerrbrofort, yakni Zona Kreatif, Sehat, Berani, dan Peduli.

Selain di  Mall Aeon Tangerang, Cerebrofort Kids Got Talent akan berlangsung di Hartono Mall Solo 31 Agustus-2 September 2018, Mall Aeon Cakung 7-9 September 2018, Botani Square Bogor 5-7 Oktober 2018, Baywalk Mall Pluit 26-28 Oktober 2018, dan Nipah Mall Makassar 2-4 November 2018. Pelaksanaan grand final akan digelar pada Desember 2018 di Indonesia Mother and Baby Expo di Jakarta

“Event ini kami hadirkan untuk mengasah keberanian anak-anak Indonesia, usia 4-12 tahun, dimana keberanian merupakan salah satu pilar sekaligus nilai yang diusung Cerebrofort sebagai sponsor yang telah bekerja sama dengan Sang Buah Hati selama tiga tahun," ujar Peter A. Budiono, Creative Director Majalah Sang Buah Hati.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)