CGV Cinema Targetkan Buka 20 Bioskop Baru Tahun 2017

Blitz hadir di industri bioskop Indonesia sejak tahun 2006 dengan lokasi pertama di Paris Van Java Mall Bandung. Di tahun 2013 Blitz melakukan kolaborasi dengan CJ CGV, perusahaan jaringan bioskop asal Korea Selatan yang memiliki cabang di China, Vietnam, Myanmar, Turki, dan Amerika Serikat. Di tahun 2015, Blitzmegaplex berubah nama menjadi CGV Blitz. Mengawali tahun 2017, CGV Blitz kembali mengubah nama menjadi CG Cinema. Rebranding ini bertujuan untuk memperkuat identitas perusahaan dan mengaktualisasi konsolidasi antara PT Graha Layar Prima Tbk, dan CJ CGV. Selain itu, perubahan nama ini juga memanfaatkan merek CGV yang sudah dikenal baik secara global.

Kolaborasi dengan CJ CGV membawa angin segar terhadap industri bioskop di Indonesia. Kolaborasi ini menggagas konsep Cultureplex yaitu membuat bioskop tidak hanya sekedar sebagai tempat menonton film, tetapi juga sebagai tempat berkumpul dengan keluarga dan teman, tempat diselenggarakannya pesta, dengan menawarkan hal lain di luar pertunjukan sinema, seperti talkshow, restoran, cafe, toko buku, playground, lounge, ruang pertemuan, dan sebagainya.. CGV Cinema menawarkan teknologi canggih ke dalam teater seperti 4DX, Screen X, Sphere X, dan Starium. Selain teknologi canggih, CGV Cinema juga menawarkan teater premium seperti Velvet+ class, Gold Class, dan Sweetbox.

Jeff Lim, Director CGV Indonesia, mengatakan peforma CGV Cinema di 2016 memuaskan. CGV Cinema berhasil meraih lebih dari 10 juta penonton hingga Desember 2016, naik 30% dibandingkan di 2015. Kenaikan ini didorong oleh penambahan 8 bioskop baru. Saat ini, CGV Cinema memiliki 27 bioskop dan 185 layar yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Karawang, Bekasi, Bandung, Batam, Yogyakarta, Surabaya, Mojokerto, Cirebon, Palembang, Medan, dan Manado. “Kami tidak hanya fokus di kota-kota besar saja, tapi juga daerah lapis 2 dan 3 karena kami melihat kemampuan beli masyarakat di sana besar,” ujar Jefff.

Tahun ini, CGV Cinema berambisi untuk membuka 15 bioskop baru. “15 bioskop baru itu adalah target perusahaan. Tapi target pribadi saya, tahun ini harus buka 20 bioskop baru. Target kami di tahun 2020 adalah kami harus memiliki lebih dari 100 bioskop,” jelasnya. Saat ini, CGV Cinema mengantongi 15% market share. Jeff menargetkan kenaikan market share di 2017 menjadi 20%. “Tahun ini kami targetkan 20 juta penonton. Untuk itu, kami harus buka bioskop-bioskop baru,” ujar Jeff.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)