Cheesecake Factory Rebranding Menjadi Almond Tree

almond-tree

Kamis malam (1/12) suasana Negev Resto & Bar penuh dengan warna warni cake yang menggoda selera yang ditata dengan cantik dan artistik. Poster Reza Rahadian, aktor yang sedang melambung namanya itu memenuhi latar belakang panggung. Inilah gelaran besar Lal Da Silva, yang juga pendiri jaringan toko kue The Harvest Patissier & Chocolatier. Da Silva yang juga pemilik jaringan toko kue Cheesecake Factory mengubah nama itu menjadi Almond Tree.

Frita P. Widiastanti, General Manager Sales and Marketing Almond Tree, menuturkan, ini merupakan jawaban bagi para pelanggan Cheesecake Factory dengan perubahan merek toko kue ini menjadi Almond Tree mengukuhkan diri bahwa produk-produk kue yang dibuat bukan melulu dengan bahan keju.

“Sebenarnya banyak ragam cake kami yang bukan dari cheese, tapi karena namanya, top of mind customer jadi demikian. Dengan perubahan brand ini diharapkan Almond Tree bisa lebih memuaskan pelanggan-pelanggan setia kami,” ujarnya. Menggunakan tagline “Live in the Moment” Almond Tree ingin mengajak pelanggannya melewati momen berharganya bersama produk-produk cake mereka.

Pada kesempatan ini juga memperkenalkan Reza Rahadian sebagai brand ambassador Almond Tree. “Rebranding ini ingin menunjukkan Almond Tree lebih fresh, muda dan gaya,” ujar Frita. Maka itu Reza, aktor yang dikenal banyak membintangi film-film bermutu itu menjadi spoke person mereka, karena dianggap mewakili jiwa brand baru ini. Reza dianggap memiliki karakter yang energik, karismatik, fresh, dan stylish.

Kesebelas gerai Cheesecake Factory yang ada akan secara bertahap berubah nama menjadi Almond Tree hingga awal tahun depan. “Kami menargetkan tahun depan gerai kami akan bertambah menjadi 21 gerai, jadi tambah 10 gerai lagi,” imbuhnya.

Untuk memperkuat rebranding ini, Frita menjelaskan, strategic campaign yang dilakukan, bukan sekadar memajang foto besar Reza di gerai-gerai Almond Tree. “Kami juga akan mengadakan banyak aktivasi bersama Reza, baik off air maupun on air di statiun televisi atau radio-radio. Kami merencanakan ada program cooking cake dan pastry bersama Reza,”katanya.

Selain itu karena peluncuran rebranding ini bertepatan dengan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017, pihaknya mengadakan program khusus yaitu Reza’s Magic Gift. Jadi setiap pelanggan yang membeli hampers senilai minimal Rp 350 ribu, akan mendapat sebuah scratch card yang bisa digosok pada bagian tertentu di sana ada 11.600 jenis kejutan hadiah yang bisa didapat langsung oleh para pelanggan. Hadiahnya mulai dari cup cakes, hampers, iPhone 6s, hingga perjalanan ke Disneyland Hongkong, dan paket liburan ke Bali.

“Saya termasuk penggemar setia The Harvest, ini satu grup, saya tidak meragukan kualitas cakes mereka. Dan saya termasuk pemilih, tidak akan mengkampanyekan merek yang saya tidak mengenal betul produknya. Saya mengenal betul produk Almond Tree juga, maka itu saya tidak menolak ketika didaulat menjadi brand ambassador mereka,” ujarnya. Sayangnya Reza mengelak menyebutkan angka kontraknya bersama Almond Tree. Seperti diketahui, Reza termasuk aktor Indonesia paling mahal saat ini.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)