Chevrolet dan Toyota Memikat Pengunjung Lakukan Test Drive

Mencoba kendaraan sebelum membeli menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung di ajang GAIKINDO Indonesia  International Auto Show (GIIAS) 2016. Selama kegiatan pameran berlangsung, pengunjung dapat mencoba berbagai merk kendaraan roda 4 dan 2. Pengunjung akan ditemani oleh sales representative dari masing-masing merek kendaraan.

salah satu mobil test drive di GIIAS 2016 salah satu mobil test drive di GIIAS 2016

Pada hari pertama tercatat ada 1.200 test drive yang dilakukan. Chevrolet, khususnya Chevrolet Trax menjadi merek mobil yang paling diminati dengan permintaan test drive yang mencapai 300 orang. Sebab, ini adalah mobil terbaru  buatan Amerika Serikat.

Selain Chevrolet, mobil Toyota juga menjadi salah satu favorit pengunjung dengan 190 permintaan test drive. Mobil Toyota Caly menjadi mobil yang paling diminati untuk dicoba pengunjung. Untuk test ride yang dkhususkan kendaraan roda dua tercatat ada 1300 test ride yang dilakukan.

Motor yang menjadi favorit pengunjung adalah motor KTM dengan 532 permintaan test ride. Motor Duke 250 cc menjadi motor jeni KTM yang paling diminati. Selain itu KTM, motor Ducati juga mencatat 200 permintaan test ride dimana Ducati Scrambler menjadi merk favorit pengunjung. Rangkaian acara Test Drive dan Test Ride dapat dilakukan pengunjung GIIAS 2016 dengan menunjukkan SIM A dan SIM C serta mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh panitia.

“Acara ini memberikan kesempatan bagi pengunjung dan calon pembeli untuk merasakan kendaraan yang mereka idamkan sekaligus mencoba ketangguhan dari kendaraan tersebut melalui trek yang tersedia. Acara ini juga membantu pengunjung serta calon pembeli dan merek kendaraan untuk berinteraksi sekaligus berbagai informasi mengenai produk yang dicoba,” jelas Romi, Presiden Direktur Seven Events sebagai salah satu pihak penyelenggara GIIAS 2016.

Selain test drive kendaraan pengunjung juga ditantang untuk membuat modifikasi mobil. Kompetisi ini dilakukan bersama dengan  National Modificatior & Aftermarket Association (NMMA), Datsun Indonesia, Modificator, serta Brand Aftermarket. Pengunjung bisa melakukan berbagai konsep modifikasi mobil Datsun Go Panca.

Untuk menarik pengunjung pecinta off-road, pihak penyelenggara GIIAS juga menyediakan trek yang ekstrim setinggi 6 meter dengan tanjakan sekaligus turunan curam menggunakan kendaraan 4 x 4. Pengunjung yang ingin berpartisipasi dalam acara ini diharuskan untuk mengikuti prosedur keamanan yang telah ditentukan. Mereka juga akan didampingi secara langsung oleh pengendara off-road yang lihai di trek.

Sejak di selenggarakan tanggal 12 hingga 21 Agustus, GIIAS 2016 telah mampu menarik pengujung hingga 408.889 ribu orang. Jumlah pengunjung tertinggi terjadi pada weekend, pada tanggal 13 hingga 14 Agustus GIIAS telah dikunjungi lebih dari 100.000 pengunjung dan pada tanggal 17 Agustus yaitu 62.000 pengunjung. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)