Chevrolet Genjot Penjualan Aksesoris

Tidak hanya menjual mobil saja, PT General Motors (GM) Indonesia, Agen Pemegang merek (APM) Chevrolet, menyediakan layanan purna jual seperti  item-item modifikasi dan aksesoris, baik eksterior maupun interior.

Photo 1“Dengan 35 outlet jaringan diler yang ada dan target perluasan jaringan dealer sampai dengan 44 outlet per akhir tahun  2013, GM Indonesia mendukung penjualan aksesoris dan modifikasi untuk seluruh produk Chevrolet,” kata Dadan Ramadhani, Customer Care Director dari PT GM Indonesia.

Di tahun 2013, penjualan aksesoris berkontribusi sekitar 10% dari total keseluruhan penjualan sparepart yang berjumlah Rp 105 miliar. Untuk tahun ke depan, Chevrolet menargetkan kontribusi penjualan aksesori meningkat, mencapai 20% dari total penjualan sparepart.

GM Indonesia menyediakan berbagai aksesoris dan modifikasi yang didesain spesifik untuk produk Chevrolet, baik untuk eksterior maupun interior, seperti body kit, head unit, body molding, chrome garnish and cover, LED lighting, carbon cover, wood panel, exclusive floor mat, dan masih banyak lagi.

“Semua item diatas dapat diperoleh di booth Chevrolet pada ajang IIMS 2013 ini,” ucapnya.

Selain modification kit dan aksesoris yang didevelop sendiri oleh GM, beberapa item aksesories dan modifikasi Chevrolet juga disediakan oleh partner pihak ketiga yang telah melalui proses validasi oleh tim teknisi GM Indonesia secara resmi.

Beberapa partner pihak ketiga yang telah dan sedang melalui proses divalidasi diantaranya adalah PT Optima Interlink (distributor utk Head Unit Caska), serta PT Jasindo Autopratama (Distributor utk Nitto tire dan Velg Oz, KMC, Momo, dan Advance)

“Salah satu kebijakan dari General Motors secara global adalah memberikan kebebasan bagi setiap negara untuk dapat mengembangkan item-item aksesoris dan modifikasi selama memenuhi standar kualitas dan proses validasi yang dilakukan oleh GM Business Unit di masing-masing negara. Caska head unit, sebagai contoh, telah melalui proses validasi, road testing, serta fitment test  yang dilakukan oleh GM Indonesia untuk menjamin bahwa keamanan dan kualitas aksesoris dan modifikasi yang dihadirkan telah sesuai dengan standar Chevrolet,” tambah Dadan.

Saat ini Caska head unit, dengan fitur GPS/Navigasi, Bluetooth connection, Smartphone connection, DVD Player, Rear Parking Camera compatibility, serta Vehicle Configuration Setting, telah tersedia untuk produk Chevrolet Captiva FL, New Aveo, dan Chevrolet Spin

Sementara ban Nitto serta velg Momo dan Advance di ajang IIMS 2013 kali ini dipasangkan pada kendaraan Chevrolet Aveo serta Chevrolet Spin, dan segera akan memulai proses validasi sebelum secara resmi bisa diperoleh di Dealer-dealer resmi Chevrolet di seluruh Indonesia.

Banyak orang khawatir dengan garansi kendaraannya ketika melakukan modifikasi. Namun, GM Indonesia memastikan bahwa selama melalui jalur yang benar, modifikasi yang dilakukan atas produk-produk Chevrolet tidak akan membatalkan garansi keseluruhan kendaraan yang sudah ada.

Ajang IIMS 2013 juga dimanfaatkan oleh GM Indonesia untuk menekankan dukungannya untuk modifikasi dan aksesoris atas produk-produk Chevrolet. Salah satu langkah nyatanya adalah dengan memberikan potongan harga sebesar 20% untuk setiap pembelian sparepart dan aksesoris produk-produk Chevrolet selama ajang IIMS 2013, dan potongan harga special untuk pembelian head unit Caska untuk Spin (60% discount Head Unit untuk pembelian  Spin LS dan 30% discount Head nit untuk tipe Spin LT/LTZ) selama ajang IIMS 2013 berlangsung. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)