CIMB Niaga Syariah Merilis Tabungan Haji Terbaru

photo

Bank CIMB Niaga Syariah, unit usaha PT Bank CIMB Niaga Tbk memperkenalkan dua produk terbarunya yakni iB Pahala Haji dan iB Rencana Haji yang semakin melengkapi produk simpanan unit usaha bank terbesar kelima di Indonesia ini. Dua produk ini secara khusus membidik segmen nasabah yang akan menunaikan ibadah haji dan merencanakan perjalanannnya ke Tanah Suci.

Keberadaan produk baru ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Agama RI tanggal 24 Desember 2013 yang menetapkan CIMB Niaga sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Menurut D James Rompas, Wakil Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk, tabungan saat ini masih menjadi pilihan utama sebagian masyarakat Indonesia dalam berinvestasi, termasuk untuk perencanaan kebutuhan masa depan.

Abdul Jamil dari Dirjen Penyelenggaraan Haji, menjelaskan, setiap tahun, jumlah pendaftar haji per tahun mencapai 500 ribu orang. Angka ini merupakan angka yang menarik dan cukup wajar, mengingat Indonesia merupakan negara dengan jumlah muslim terbesar dan menunaikan haji merupakan cita-cita banyak orang.

Dengan setoran awal Rp 500 ribu, nasabah sudah dapat mengakses iB Pahala Haji, tabungan dengan mata uang rupiah untuk nasabah perorangan berbasis syariah dengan prinsip Mudharabah untuk pendaftaran maupun pelunasan haji. Kelebihan produk ini adalah keterhubungannya dengan sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) Kementerian Agama RI, sehingga nasabah yang jumlah tabungannya memenuhi syarat minimum pendaftaran haji secara otomatis dapat mendaftarkan diri menjadi calon jamaah haji.

Sementara itu, iB Rencana Haji adalah tabungan berjangka dengan prinsip Mudharabah untuk pelunasan haji dengan sistem autodebet setoran rutin bulanan. Melalui produk tersebut, CIMB Niaga Syariah berupaya memberikan layanan yang memudahkan nasabah untuk meraih impiannya ke tanah suci. Untuk mendukung produk ini, CIMB Niaga Syariah menghadirkan program-program menarik untuk menarik minat.

Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga telah didukung 564 jaringan kantor syariah. James pun percaya diri, pihaknya merupakan bank yang terpercaya dengan kinerja yang baik. “Total aset CIMB Niaga Syariah tahun 2013 mencapai Rp 7,4 triliun, dana pihak ketiga Rp 5,1 triliun dan modal Rp 900 miliar,” ungkapnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)