Citi Raih Penghargaan “Best Foreign Bank”

Citi kembali menorehkan prestasinya dengan meraih penghargaan bergengsi Finance Asia International Banking Awards sebagai “Best Foreign Bank” di Indonesia dari majalah keuangan terkemuka Finance Asia. Ukurannya adalah kinerja selama 12 bulan terakhir.

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan ini adalah penghargaan yang diraih untuk keenam kalinya ini menunjukkan ketangguhan Citi Indonesia untuk terus menciptakan kinerja yang optimal dengan pendekatan holistik di segi consumer, commercial dan institutional.

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi

Dalam situs resminya, Finance Asia mengutarakan kompetisi tahun ini berlangsung ketat. Para institusi keuangan berusaha menunjukkan ketangguhannya dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah lesunya perekonomian.

”Saat kondisi pasar kian kompetitif dan menantang, kami bersyukur dapat memperoleh penghargaan ini. Untuk semakin meningkatkan layanan, kami akan secara konsisten menjadi institusi finansial dengan pendekatansimpler, smaller, safer and stronger,” kata Batara dalam rilisnya.

Sepanjang tahun 2015, Citi Indonesia mencetak laba bersih Rp 1,567 milyar dengan peningkatan aset sebesar 14,6% dibanding tahun sebelumnya. Kinerja positif ini berlanjut, dimana pada akhir kuartal 1 tahun 2016, Citi membukukan laba bersih Rp 633 miliar, naik 12% dari tahun sebelumnya yakni Rp 567 miliar.

City mengusung misi mendorong pertumbuhan dan mendukung kemajuan dengan mengedepankan teknologi dan solusi terintegrasi dalam memberikan layanan finansial bagi nasabahnya. Guna memenuhi kebutuhan nasabah yang memiliki mobilitas semakin tinggi, Citi Indonesia memposisikan ulang corporate footprint yang dimiliki dengan mengedepankan fasilitas dan layanan digital.

Baca juga:

Laba bersih Citi Meroket

City Priority Bidik Anak Muda

Pada tahun 2015, Citi Indonesia meluncurkan 4 cabang berkonsep Smart Branch yang menawarkan berbagai fleksibilitas dan kenyamanan melalui solusi perbankan digital yang semakin efisien. Dengan fokus pada kekuatan mobile banking, Citi baru-baru ini menghadirkan Global Mobile.

Nasabah tidak hanya dapat menikmati berbagai manfaat dan kemudahan transaksi perbankan, namun juga terobosan layanan lainnya yang selama ini hanya dapat dilakukan melalui kantor cabang, phone banking atau online banking.

Lewat jaringan global di lebih dari 100 negara serta keberadaannya di Indonesia yang hampir lima dekade, Citi memperoleh kepercayaan dari Pemerintah Indonesia untuk menjadi mitra kerja perbankan.

Pada tahun 2015, Citi Indonesia ditunjuk menjadi joint lead managers dan joint bookrunners dalam penjualan Surat Utang Negara (SUN) dalam Valuta Asing Berdonominasi US Dollar seri RI0125 dan RI0145 senilar US$4 milyar. Selain itu Citi juga dipilih menjadi salah satu bookrunner dalam penerbitan obligasi Pelindo II senilai US$1,6 milyar yang merupakan penerbitan obligasi terbesar bagi BUMN di Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)