Citibank Targetkan Pengguna Ready Credit Capai 50 Ribu

Citibank Indonesia pada tahun ini berharap mampu menggaet 40 ribu – 50 ribu nasabah ready credit. Ready credit adalah fasilitas terbaru Citibank yakni pinjaman tanpa agunan dalam bentuk kartu yang memberikan dana siap pakai, tanpa biaya administrasi.

Chief Country Officer Citibank Indonesia, Tigor Siahaan

Nasabah kredit ini dibebaskan memilih cara pembayaran dengan pembayaran minimum 6% atau cicilan tetap hingga 36 bulan. Besaran plafon pinjaman yang diberikan antara Rp 10 juta - 200 juta dengan batasan pendapatan nasabah minimal Rp 60 juta setahun. Suku bunga pinjaman ini sebesar 0,88% flat per bulan atau 18% per tahun, lebih rendah dari suku bunga umum yaitu 32 - 36%.

Chief Country Officer Citibank Indonesia, Tigor Siahaan, menjelaskan, sejak diluncurkan bulan April 2012, hingga saat ini jumlah aplikasi yang masuk belum signifikan, yakni baru 10.000 aplikasi. “Kami berharap fasilitas ini mampu berkembang dalam dua sampai tiga tahun ke depan,” ujar Tigor di Jakarta.

Tigor mengatakan, Citibank sudah melakukan survei pasar selama dua tahun dan melihat ada ruang kosong dalam industri tersebut. “Ini merupakan engine tersendiri bagi kami, sehingga akan dikembangkan lebih luas pasarnya,” ujarnya. Bahkan tahun depan ia menargetkan pengguna ready credit dapat menyentuh 100 ribu nasabah. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)